MotoGP

Pakai Sasis Baru, Rossi Optimistis Bangkit di Assen

Jumat, 23 Juni 2017 09:01 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

Setelah terpuruk dalam penampilan terakhir di MotoGP Catalunya, valentino Rossi optimistis dapat kembali tampil bersaing pada balapan MotoGP Belanda.

Pada balapan seri ke-8 di Sirkuit Assen, Yamaha mengeluarkan sasis baru yang akan digunakan Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales. Menurut Rossi, sasis baru tersebut membuatnya lebih percaya diri menghadapi balapan nanti.

© JEAN-FRANCOIS MONIER
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis. Copyright: JEAN-FRANCOIS MONIERValentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis.

"Saya punya perasaan lebih bagus dengan sasis baru ini. Sekarang saatnya mencobanya di jalur lain pada balapan lain dengan persaingan ketat untuk memastikan dengan sasis baru ini kami bisa tampil lebih kompetitif," kata Rossi dilansir dari Crash.

Baca juga:

Rossi memang telah menjajal sasis baru tersebut dalam tes privat di Sirkuit Catalunya, usai balapan akhir pekan lalu. Secara posisi, Rossi kala itu berada di posisi 10, sementara Vinales menempati urutan kedua. 

Meski demikian, Rossi yang mendapat kesan positif kala menggunakannya, yakin perubahan tersebut dapat membawanya tampil lebih baik di Belanda.

© Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: Getty ImagesPembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

"Performa motor saya jadi lebih baik dan saya bisa lebih cepat. Saya bisa tampil lebih presisi dan membuat balapan ini terasa menyenangkan," kata Rossi.