Pembalap Indonesia Kian Dekat Wujudkan Mimpi ke MotoGP

Jumat, 23 Juni 2017 06:50 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Dimas Ekky Pratama membuat kejutan besar di ajang FIM CEV Moto2 tahun ini. Bertapa tidak, pembalap Astra Honda Racing Team tersebut berhasil finish podium untuk pertama kalinya di Barcelona. Prestasi itu membuat mimpi Dimas mewujudkan mimpi pun kian dekat jadi nyata.

Praktis, Dimas menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil naik podium setelah berhasil finish di urutan ketiga di ajang Moto2 European Championship Minggu lalu di Barcelona.

© Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky di kualifikasi Catalunya. Copyright: Astra Honda Racing TeamDimas Ekky di kualifikasi Catalunya.

"Itu adalah perasaan yang luar biasa, karena perjuangan raih posisi ketiga harus dilakukan sampai lap terakhir. Saya sangat senang, karena kami sudah lama berusaha dengan keras untuk bisa naik podium dan pada balap hari Minggu tersebut,” kata Dimas.

Baca Juga

"Sebuah kehormatan bisa meraih prestasi ini untuk Negara saya. Saya tentu sangat bahagia. Sekarang saatnya kembali lanjutkan kerja keras dan tetap fokus, karena saya yakin, jika kita terus dengan usaha tersebut, kita dapat terus naik podium pada balapan berikutnya,” sambungnya.

Setelah berhasil meraih podium pertama, Dimas pun semakin bersemangat untuk mewujudkan mimpinya menembus kejuaraan Dunia MotoGP.

© Facebook/Astra Honda Racing Team
Pembalap Indonesia, Dimas Ekky naik podium di CEV Moto2. Copyright: Facebook/Astra Honda Racing TeamPembalap Indonesia, Dimas Ekky naik podium di CEV Moto2.

"Menuju Kejuaraan Dunia adalah impian saya. Tahun ini saya akan berusaha lebih keras dari tahun lalu, dan jika berhasil raih hasil bagus di FIM CEV, saya pikir kita bisa naik ke Moto2 musim depan,” ujar Dimas, dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Menuju Kejuaraan Dunia adalah impian saya. Saya akan sangat senang bisa meraihnya. karena saya ingin Astra Honda, keluarga saya dan seluruh rakyat di Indonesia yang telah banyak mendukung, bisa bangga dengan yang saya raih,” sambungnya.