MotoGP

Asapi Marquez, Zarco Raih Pole Position Perdana di MotoGP

Sabtu, 24 Juni 2017 21:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Banyak kejutan yang terjadi di MotoGP Belanda 2017. Rookie Yamaha Moto Tech3, Johann Zarco, mendapat pole position dalam balapan yang berlangsung besok, Minggu (25/06/17). Ini merupakan posisi start terdepan perdana bagi Zarco di kelas MotoGP dan tim Tech3 sejak Cal Crutchlow mendapatnya di Brno pada 2013 silam.

Di awal sesi yang berlangsung di Sirkuit Baku, Danilo Petrucci dan Marc Marquez sempat memimpin kualifikasi. Namun tiba-tiba saja Zarco menyeruak dan memimpin hingga akhir sesi.

Baca Juga

Marquez berakhir di posisi kedua, Petrucci menyusul di belakangnya. Valentino Rossi pun mengamankan posisi start keempat, lalu disusul pembalap Pramac Ducati yang memimpin di FP3, Scott Redding.

Andrea Dovizioso jatuh di tikungan delapan saat memasuki tujuh menit jelang kualifikasi berakhir. Tak lama, Redding juga terpeleset di chicane, lalu langsung bangkit dan berlari meraih motor cadangannya.

Pemimpin klasemen MotoGP saat ini, Maverick Vinales, harus legawa mendapat posisi start ke-11, dan tepat di belakangnya Dani Pedrosa menyusul. Hasil buruk diraih oleh Jorge Lorenzo yang akan start balapan di posisi ke-21.