Formula 1

Dua Pembalap Finlandia Memimpin di FP3 Azerbaijan, Vettel Tercecer

Sabtu, 24 Juni 2017 19:08 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dan Istitene/Getty Images
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas ketika menggeber mobilnya. Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas ketika menggeber mobilnya.

Valtteri Bottas mengasapi pembalap Finlandia lainnya, Kimi Raikkonen, untuk mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan bebas ketiga (FP3) yang berlangsung di Sirkuit Baku, Azerbaijan. Bottas mencatat waktu 1 menit 42,742 detik.

Sementara Raikkonen di belakangnya menyusul dengan selisih waktu tipis, 0,0095 detik. Rekan setim Bottas di Mercedes, Lewis Hamilton, harus puas hanya meraih peringkat ketiga. Ia mencatat waktu lap 1 menit 43,158 detik.

© Twitter/Formula 1
Hasil FP3 Formula 1 GP Azerbaijan Copyright: Twitter/Formula 1Hasil FP3 Formula 1 GP Azerbaijan

Baca Juga

Daniel Ricciardo menyusul di posisi keempat, sedangkan Max Verstappen yang memimpin di dua sesi latihan sebelumnya, berada di posisi keenam. Esteban Ocon dari Force India, menyeruak di posisi kelima.

© INDOSPORT
Esteban Ocon saat dalam lintasan balap GP Kanada. Copyright: INDOSPORTEsteban Ocon saat dalam lintasan balap GP Kanada.

Pemimpin klasemen F1 sementara, Sebastian Vettel, tercecer di posisi ke-12. Ia hanya menyelesaikan tujuh putaran dan harus mengakhiri sesi latihan bebas lebih dini saat Ferrari memanggilnya karena ada masalah. Tim Ferrari kemudian mengonfirmasi bahwa mobil Vettel mengalami isu hidrolik, tetapi masih bisa diatasi untuk menghadapi babak kualifikasi.

Fernando Alonso mencatat waktu 1 menit 44,741 detik untuk mengamankan posisi ke-14 dan rekan setimnya, Stoffel Vandoorne berada di dua posisi di belakangnya. Namun keduanya harus memulai balapan besok di posisi belakang setelah terkena penalti akibat perubahan mesin.