MotoGP

(VIDEO) Latihan Bebas Hari Pertama, Zarco Lakukan Aksi Menantang Maut

Sabtu, 24 Juni 2017 11:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Pada Jumat (23/06/17) kemarin, para pembalap MotoGP musim 2017 baru saja menyelesaikan sesi latihan bebas hari pertama dalam rangkaian MotoGP Assen.

Bertempat di TT Circuit Assen yang memiliki 18 tikungan, para pengendara kuda besi mencoba mencatatatkan waktu terbaik demi menambah rasa percaya diri jelang balapan utama yang berlangsung Minggu (25/06/17) mendatang.

© Getty Images
Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Copyright: Getty ImagesZarco saat mengendarai motor Tech 3.

Sejumlah momen menarik pun berhasil tercatat dalam sesi latihan bebas hari pertama tersebut. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pembalap asal Prancis, Johann Zarco.

Baca Juga

Tepatnya sebelum sesi latihan bebas kedua dimulai, pembalap yang memperkuat tim  Tech 3 Racing itu melakukan sebuah aksi berbahaya, yang salah-salah bisa menyebabkan kepalanya terkilir dan berujung pada kematian.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter resmi MotoGP, pria kelahiran 16 Juli 1990 nampak menaiki sebuah atap mobil mewah berwarna putih dan merah.

Lalu, dengan penuh ketenangan dan keberanian, Zarco yang tercatat sudah dua kali merebut gelar juara Moto2 melakukan lompatan kemudian berputar di udara dalam posisi terbalik.

Rupanya, ini bukan kali pertama Zarco melakukan aksi yang bisa dikatakan cukup berbahaya tersebut. Beberapa kali ia pernah terekam kamera melakukan hal serupa sebelumnya dan ini merupakan salah satu cara selebrasi unik miliknya.

Saat musim 2015 lalu ia berhasil merebut podium juara di Sirkuit Motul, Jepang, Zarco juga melakukan aksi salto di udara setelah melompat dari atas motornya sendiri.

Terlepas dari aksi menantang maut yang dilakukannya, performa Zarco di sesi latihan bebas hari pertama sedikit mengalami penurunan.

Di latihan bebas pertama, dirinya dapat finis di peringkat dua dengan catatan waktu 1 menit 34,680 detik. Namun, di latihan bebas kedua, ia hanya bisa finish di urutan ke 7 dengan torehan waktu terbaik 1 menit 33,986 detik.