MotoGP

Kualifikasi, Rossi Merasa Seakan Berada di Film Tom Cruise

Minggu, 25 Juni 2017 16:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© MotoGP.com
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © MotoGP.com
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

Valentino Rossi mengalami sedikit pengalaman menegangkan saat melakoni kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (24/06/17). Motor Aprilia milik Sam Lowes yang tengah melaju di depannya, tiba-tiba saja "meledak" dan mengeluarkan asap tebal.

The Doctor pun menggambarkan situasi tersebut seperti yang dialami tokoh pembalap NASCAR yang diperankan Tom Cruise di film "Days of Thunder" bernama Cole Trickle. Adegan itu menayangkan Trickle yang terjebak dalam asap tebal akibat kecelakaan yang terjadi di depannya.

"Untuk sesaat saya merasa seperti Cole Trickle di 'Days of Thunder'! Karena saya melihat asap putih besar dan saya sepenuhnya buta! Itu menakutkan, tetapi hanya untuk sementara dan setelahnya tak masalah," tutur Rossi kepada Crash.

Baca Juga

Pada akhirnya, Rossi pun harus puas start balapan dari posisi keempat, di belakang Johann Zarco, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci. Sementara rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berada di posisi ke-11.

"Untuk kejuaraan, menurut saya campur-campur. Maverick, yang berada di puncak klasemen, hanya start dari posisi ke-11. Namun ia punya kecepatan bagus terutama di lintasan kering. (Dani) Pedrosa yang berada di depan saya dalam klasemen, hanya berada di posisi ke-12. Di sisi lain, Zarco yang berada di bawah saya bisa meraih pole position. Jadi balapan akan menarik," beber Rossi.