Moto2

Kepala Anak Didik Rossi Nyaris Patah di Sirkuit Assen

Minggu, 25 Juni 2017 13:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Bertempat di Sirkuit Assen, Belanda para pembalap MotoGP musim 2017 pada Sabtu (24/05/17) kemarin baru saja selesai menggelar rangkaian latihan bebas ketiga dan kualifikasi MotoGP Assen 2017.

Selain pembalap di kelas MotoGP, para penunggang kuda besi di level Moto2 juga turut menggelar sesi latihan bebas terakhir dan kualifikasi untuk menentukan urutan saat balapan utama.

Baca Juga

Dalam sesi kualifikasi tersebut sebuah insiden pun sempat dialami oleh salah satu pesertanya, yakni pembalap asal Italia bernama Francesco Bagnaia.

Saat tengah melaju dengan kecepatan tinggi, Francesco yang kini memperkuat tim akademi milik Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46 Academy, itu tiba-tiba saja motor yang ia kendarai terpelanting, dengan posisi bagian belakang terangkat ke belakang.

© Twitter MotoGP
Momen ketika motor Francesco terpelanting ke udara. Copyright: Twitter MotoGPMomen ketika motor Francesco terpelanting ke udara.

Hal itu otomatis membuat pria kelahiran 14 Januari 1997 itu terpental dari motornya. Sialnya, Francesco jatuh ke aspal dengan posisi kepala lebih dulu mengenai aspal.

Beruntung helm yang ia gunakanan cukup kuat sehingga tidak pecah. Coba bayangkan apa yang terjadi pada kepala Francesco bila ternyata helm tersebut hancur. Tentu ia bisa saja kehilangan nyawanya yang berharga.

© Twitter MotoGP
Percikan api yang keluar saat motor Francesco jatuh ke lintasan. Copyright: Twitter MotoGPPercikan api yang keluar saat motor Francesco jatuh ke lintasan.

Dilansir dari akun Twitter resmi MotoGP, meskipun sempat mengalami insiden yang cukup mengerikan, Francesco dinyatakan dalam kondisi baik-baik saja dan masih bisa melanjutkan balapan.

Selain itu, pembalap yang sepanjang kariernya sudah tujuh kali naik podium itu juga mampu merebut tempat yang tidak terlalu buruk saat balapan utama dimulai. Dengan catatan waktu terbaik 1 menit 39,275 detik, Francesco mampu merebut tempat di urutan ke-13 dari total 32 pembalap.