MotoGP

Franco Morbidelli Resmi Naik Kelas ke MotoGP Musim Depan

Senin, 26 Juni 2017 03:52 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Franco Morbidelli. Copyright: © getty images
Franco Morbidelli.

Tim Marc VDS Honda telah mengonfirmasi akan mengangkat Franco Morbidelli sebagai salah satu pembalapnya di MotoGP musim depan. Bos Marc VDS, Michael Bartholemy, memberitahu kabar ini kepada Movistar pada Sabtu (24/06/17) waktu setempat.

Pembalap 22 tahun ini telah memenangkan empat dari lima balapan pertama di Moto2 musim ini. Sebelumnya ia juga dihubung-hubungkan dengan tim LCR Honda dan Pramac Ducati yang berniat menariknya ke MotoGP.

© GPXtra
Valentino Rossi dan anak didiknya, Franco Morbidelli. Copyright: GPXtraValentino Rossi dan anak didiknya, Franco Morbidelli.

Baca Juga

Bartholemy menegaskan anak didik Valentino Rossi ini akan tetap berseragam tim asal Belgia tersebut, tetapi di kelas premier. Ini berarti, salah satu dari pembalap Marc VDS saat ini, yakni Tito Rabat dan Jack Miller, harus hengkang dari tim di musim depan.

© Twitter/Franco Morbidelli
Pembalap Moto2, Franco Morbidelli. Copyright: Twitter/Franco MorbidelliPembalap Moto2, Franco Morbidelli.

Miller yang kini berada di tahun terakhir dalam kontrak tiga tahun bersama Honda, telah menyatakan pilihannya untuk bertahan di Marc VDS. Namun Motorsport juga mengabarkan ia sudah berdiskusi dengan Pramac Ducati terkait kemungkinan pindahnya.

Sementara Rabat yang harus bersusah payah mempertahankan posisinya di tim, sudah dikait-kaitkan dengan potensi pindah ke tim Avintia Ducati, yang masih diragukan apakah akan mempertahankan Hector Barbera dan Loris Baz.

Morbidelli sendiri kini berada di puncak klasemen Moto2. Rekan setimnya, Alex Marquez, dilaporkan masih akan bertahan di Moto2 untuk satu musim lagi dan akan ditemani pembalap Moto3 yang naik kelas, Joan Mir.