Formula 1

Insiden di Azerbaijan, Lauda: Hamilton Akan Hajar Vettel Suatu Saat

Senin, 26 Juni 2017 17:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Sebuah insiden terjadi dalam balapan Formula 1 penuh kejutan yang berlangsung di Sirkuit Baku, Azerbaijan, pada Minggu (25/06/17) malam. Di lap ke-20, Sebastian Vettel tiba-tiba saja memacu mobilnya tepat di sisi kiri mobil rivalnya, Lewis Hamilton.

Tak sampai di situ, Vettel pun menyenggol mobil Hamilton dengan mengarahkan mobilnya ke arah samping. Balapan sampai ditunda beberapa saat untuk melakukan investigasi atas insiden ini.

Melihat manuver Vettel yang tak pantas tersebut, Niki Lauda pun angkat bicara. Bos Mercedes ini geram dengan kelakuan pembalap Ferrari itu.

Ditanya apakah serobotan ini akan menodai reputasi Vettel, Lauda dengan tegas menjawab, "Tentu saja. Ia membuat dirinya tampak gila." 

Baca Juga

"Lewis akan menghajarnya suatu saat. Tidak dengan mobilnya, tetapi dengan kepalan tangannya. Saya akan berbicara dengan Sebastian dan bertanya apa masalahnya," tutur mantan pembalap Mercedes dan Ferrari ini, kepada Mirror.

"Sebastian bilang ia tak melakukan kesalahan. Ini adalah reaksi normal. Pikirannya masih ke mana-mana. Setelah tiga hari, semoga ia menyadarinya," tambahnya.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMantan pembalap Formula 1, Niki Lauda.

"Saat Anda menghajar seseorang di bokongnya, itu salah Anda. Tak ada pertanyaan. Namun saat membalap di sampingnya dan menabraknya dengan sengaja, saya tak pernah melihat yang seperti ini. Saya tak mengerti. Vettel adalah orang baik. (Namun kali ini) dia gila," tandas Lauda.

© Twitter
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel Copyright: TwitterPembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Dalam balapan tersebut, Vettel akhirnya meraih peringkat keempat, sedangkan Hamilton hanya berada di posisi kelima. Namun Vettel mendapat sanksi penalti 10 detik dan berada di bawah tekanan untuk meminta maaf kepada Hamilton.