MotoGP

Ada Faktor Lain yang Buat Rossi Bahagia Juara di MotoGP Assen 2017

Senin, 26 Juni 2017 14:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

Setelah hampir satu tahun absen meraih podium juara, pembalap senior Movistar Yamaha, Valentino Rossi mampu mengakhiri catatan buruknya itu kala balapan di Sirkuit Assen dalam rangkaian seri kedelapan kalender balap musim 2017, MotoGP Assen.

Meski tidak memulai balapan dari urutan terdepan, The Doctor dengan konsisten menjaga laju motornya, hingga akhirnya sukses mengasapi Danilo Petrucci dan Marc Marquez.

Baca Juga

Dalam konferensi pers pasca balapan, pembalap yang identik dengan nomor 46 itu pun selah tidak bisa menutupi rasa bahagianya. Ia menyebut kemenangannya di Sirkuit Assen ini membuat harapan untuk merebut gelar juara masih terbuka.

"Saya sungguh bahagia dan jelas ini adalah salah satu kemenangan yang penting. Setelah satu tahun tidak juara, jelas perasaan saya saat ini merasa sangat fantastis," ujar pembalap asal Italia itu seperti dikutip dari Crash.

Lebih lanjut, Rossi mengatakan ada satu hal lagi yang membuatnya merasa sangat bahagia. Hal itu lantaran ini merupakan kemenangan ke-10nya di Sirkuit Assen sepanjang berkarier sebagai pembalap.

"Sebelum kita memikirkan balapan minggu depan, saya mau mengucapkan rasa syukur karena ini adalah kemenangan ke-10 saya di Assen dan saya cukup bangga dengan hal tersebut."

© MotoGP.com
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: MotoGP.comRossi kini berada di peringkat tiga klasemen pembalap MotoGP musim 2017.

"Musim 2016 lalu, saya merasakan kemenangan ke-10 saat balapan di Barcelona dan sekarang di Assen. Dua sirkuit ini merupakan favorit saya," tutupnya.

Valentino Rossi sendiri kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara pembalap MotoGP musim 2017 dengan koleksi 108 poin, berselisih tujuh poin dari Andrea Dovizioso yang baru menempati posisi puncak klasemen.