MotoGP

Hamilton: Balapan MotoGP Sangat Keren!

Selasa, 27 Juni 2017 23:14 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© MotoGP.com
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi. Copyright: © MotoGP.com
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa juara dunia tiga kali Formula 1, Lewis Hamilton, merupakan penggemar berat balapan MotoGP. Apalagi Hamilton juga kerap melakukan aktivitas yang memacu adrenalin di sela-sela jadwal balapannya. Maka tak aneh jika ia lantas menyatakan keinginannya untuk menjajal motor balap MotoGP suatu saat nanti.

Dalam sebuah wawancara dengan Monster, Hamilton mengungkapkan kekagumannya dengan balapan ini, sekaligus berharap bisa mengendarai motor balap.

 

Feels good to be here, Monaco! #MonacoGP #F1 #DragsterRRLH44 #MVAgusta @mercedesamgf1 📸 x @paulripke

A post shared by Lewis Hamilton (@lewishamilton) on

"Saya menyukai motor. Saya tak terlalu banyak memacu mobil selain di dalam lintasan. Saya cenderung mengendarai motor MV Agusta saya untuk berputar-putar. Rasa kebebasan yang Anda dapat luar biasa saat hanya ada Anda dan motor itu," tuturnya.

Baca Juga

"Namun ikut balapan (MotoGP) akan menjadi hal lain. Saya adalah penggemar berat MotoGP, itu seri yang sangat keren. Saya amat ingin mencoba motor MotoGP suatu saat!"

© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Lewis Hamilton Copyright: Marco Canoniero/LightRocket via Getty ImagesLewis Hamilton.

Namun jika ditawari untuk pindah haluan membalap di lintasan MotoGP, Hamilton pernah mengungkapkan bahwa ia sudah terlalu tua untuk memulai karier lagi di balapan lain.

"Saya suka MotoGP. (Jika ke MotoGP) itu akan jadi hebat, tetapi saya terlalu tua. Saya terlalu menghormati kompetisi untuk menyamai para pembalap yang telah membangun kariernya di bidang itu. Bahkan jika saya bisa menyesuaikan diri, saya tak akan bisa sebaik mereka," kata Hamilton saat itu.

© Getty Images
Pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: Getty ImagesPembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton.

Tapi jika ingin sekadar menjajal motor balap, Hamilton sudah punya peluang terbuka lebar. Sebab, Valentino Rossi telah mengundangnya untuk berkunjung ke ranch milik Rossi di Italia akhir tahun ini. Hamilton yang punya hubungan baik dengan Rossi, berkesempatan untuk menjajal motor balap MotoGP sekaligus diajari langsung oleh juara dunia MotoGP 7 kali itu.