MotoGP

Overlap Lorenzo di GP Belanda, Rossi Minta Maaf

Selasa, 27 Juni 2017 18:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Valentino Rossi sukses naik podium teratas lagi, terhitung sejak menang di GP Catalunya pada Juni 2016. Di MotoGP Belanda, ia sukses mengasapi Danilo Petrucci yang finish di urutan kedua dan Marc Marquez di urutan ketiga, Minggu (25/06/17).

Namun berkebalikan dengan The Doctor, balapan di Assen itu menjadi bencana bagi Jorge Lorenzo. Memulai balapan dari posisi start ke-21, pembalap Ducati ini harus rela di-overlap oleh Rossi dan Petrucci menjelang balapan berakhir. 

Ditambah lagi, Lorenzo pun harus masuk pit untuk mengganti motor di beberapa lap terakhir. Hasilnya, Lorenzo berakhir di urutan ke-15. Rossi yang melakukan overlap pada mantan rekan setimnya itu, akhirnya merasa tidak enak dan meminta maaf.

Baca Juga

"Saya minta maaf karena sudah meng-overlap Lorenzo, tapi dia satu-satunya yang melihat ke belakang dan memberi saya ruang untuk menyalip," ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Namun Lorenzo tak punya waktu lama untuk berlarut dalam kekecewaan, begitu pula Rossi yang tak berlama-lama menikmati kemenangan. Seluruh pembalap harus segera bersiap menyambut balapan seri berikutnya di Sachsenring pada akhir pekan ini. 

© Repsol Media
Balapan MotoGP Belanda. Copyright: Repsol MediaBalapan MotoGP Belanda.

"Saya tak tahu apa yang akan membuat perbedaan di kejuaraan musim ini. Penting untuk memenangkan balapan atau naik podium di kondisi-kondisi bagus dan meminimalisir kerusakan saat sedang sial. Segalanya berubah terlalu cepat," tandasnya.