MotoGP

Sang Ayah Bicara soal Valentino Rossi Pensiun dan Menikah

Rabu, 28 Juni 2017 15:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Motorlands.eu
Valentino Rossi dan sang ayah, Graziano. Copyright: © Motorlands.eu
Valentino Rossi dan sang ayah, Graziano.

Valentino Rossi membuktikan lewat kemenangannya di MotoGP Belanda bahwa ia masih patut diwaspadai dalam perebutan gelar juara dunia musim ini, meski telah menginjak usia 38 tahun. Sang ayah, Graziano, juga tak menyangsikan bahwa Valentino masih kompetitif.

Dalam sebuah wawancara radio, Graziano bahkan mengaku yakin Valentino masih sanggup membalap hingga usia di atas 40 tahun. Ia juga mencontohkan atlet-atlet yang justru semakin perkasa di usia matang, seperti pemegang rekor gelar Grand Slam terbanyak, Roger Federer.

© INDOSPORT
Valentino Rossi, Danilo Petrucci, dan Marc Marquez di podium MotoGP Belanda. Copyright: INDOSPORTValentino Rossi, Danilo Petrucci, dan Marc Marquez di podium MotoGP Belanda.

"Valentino berpikir untuk tidak pensiun, ia masih bisa membalap hingga usia di atas 40 tahun," kata Graziano dengan percaya diri, seperti dikutip Motorlands.

Baca Juga

Saya berpikir seperti dia. Saat saa melihatnya, ia masih sama dengan 12 tahun yang lalu. Ia bisa masih membalap hingga usia lebih dari 40 tahun? Mengapa tidak? Seperti juga atlet lain, seperti Federer, mengapa tidak," lanjut mantan pembalap ini.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETValentino Rossi bersama sang ayah.

Lantas, jika The Doctor masih akan membalap beberapa tahun ke depan, kapan rencana ia naik ke atas altar bersama sang calon istri?

"Kapan dia akan menikah? Dalam beberapa tahun ini. Namun pertama, ia harus mencari kekasih yang tepat, dan saat ini ia belum menemukannya," beber Graziano.