Formula 1

Ricciardo Pertimbangkan untuk Berhenti Selebrasi 'Shoey'

Kamis, 29 Juni 2017 19:43 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© dailymail.co.uk
Patrick Stewart dan Daniel Ricciardo. Copyright: © dailymail.co.uk
Patrick Stewart dan Daniel Ricciardo.

Daniel Ricciardo meneruskan tradisi unik sebagai seorang pembalap asal Australia. Ia melakukan selebrasi nyeleneh saat naik ke atas podium, yakni minum sampanye yang dituangkan ke sepatunya. Pembalap Red Bull ini melakukannya lagi saat naik podium di GP Kanada dan saat memenangi balapan di Azerbaijan, Minggu (25/06/17).

© Internet
Caption Copyright: InternetAktor Gerard Butler juga menjadi salah satu "korban" shoey Daniel Ricciardo.

Bahkan ia sukses "memaksa" beberapa orang untuk melakukannya juga di atas podium. Di GP Kanada, ia meminta pemeran Professor X dalam film "X-Men", Sir Patrick Stewart. Lalu di Azerbaijan, rookie Lance Stroll yang naik podium untuk pertama kalinya, juga melakukan shoey.

"Entahlah, Stroll tampak tak terlalu terkesan dengan shoey tapi saya yakin ia menikmati telah menjadi bagian dari selebrasi ini," kata Ricciardo sambil tertawa kepada ESPN.

Baca Juga

Namun pembalap 27 tahun ini lantas berpikir untuk menghentikan gaya selebrasi uniknya ini. Ia malah ingin mendorong pembalap lain untuk menciptakan gaya selebrasi masing-masing yang tak kalah uniknya.

© internet
Daniel Ricciardo merayakan kemenangan pada posisi kedua di Hockenheim dengan minum sampanye dari sepatunya. Copyright: internetDaniel Ricciardo merayakan kemenangan pada posisi kedua di Hockenheim dengan minum sampanye dari sepatunya.

"Stroll meludahkan sebagian besar minumannya! Saat saya melakukannya, saya tak berharap (tradisi) itu berlanjut. Sebagian dari saya berkata, 'Saya selesai sekarang'. Kapan kita akan melihatnya lagi? Siapa yang tahu? Itu momen yang menyenangkan dan tentu saja saya akan mendorong yang lainnya untuk membuat selebrasi yang berbeda. Rasanya senang bisa sedikit unik," lanjutnya.