MotoGP 2017

Rossi Bakal Pensiun dari MotoGP, Jika..

Jumat, 30 Juni 2017 15:07 WIB
Editor: Rendy Gusti
© MotoGP.com
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © MotoGP.com
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi belum menunjukkan adanya tanda-tanda pensiun di usianya yang kini menginjak 38 tahun. Ia menjadi pembalap tertua di antara rider-rider lainnya yang berkompetisi di tahun 2017 ini. Dirinya masih memiliki kontrak hingga tahun 2018 mendatang.

© INDOSPORT
Valentino Rossi, Danilo Petrucci, dan Marc Marquez di podium MotoGP Belanda. Copyright: INDOSPORTValentino Rossi, Danilo Petrucci, dan Marc Marquez di podium MotoGP Belanda.

Rossi baru saja memenangkan podium pertamanya di musim 2017 ini setelah menjadi yang tercepat di Sirkuit Assen, Belanda. Pembalap asal Italia itu berhasil finish di posisi pertama dengan catatan waktu 41 menit 41.149 detik.

© Twitter/Crash
Valentino Rossi menang di MotoGP Belanda. Copyright: Twitter/CrashValentino Rossi menang di MotoGP Belanda.

Namun, Rossi mengatakan bahwa dirinya akan memutuskan untuk pensiun dari MotoGP jika ia merasa sudah tak lagi bisa tampil secara kompetitif. Jika hal itu terjadi, dirinya akan segera meninggalkan dunia yang telah mengharumkan namanya.

Baca Juga

"Ketika saya menandatangani kontrak, saya merasa ini akan menjadi yang terakhir. Tetapi saya tidak yakin akan hal itu. Saya akan mengambil keputusan (untuk pensiun) di awal musim depan. Tetapi jika saya masih bisa tampil kompetitif dan menang, saya ingin terus membalap," ujar Valentino Rossi, dikutip dari Speed Cafe.

© Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers. Copyright: Getty ImagesValentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

"Sangat menyenangkan bisa kembali menang. Kembali menjadi nomor satu merupakan hal yang fantastis. Saya membalap karena ingin merasakan hal seperti ini," tambah juara dunia 7 kali MotoGP itu.

Balapn selanjutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada tanggal 2 Juli mendatang. Free Practice (FP) 1 akan segera dilangsungkan beberapa saat lagi. Apakah Valentino Rossi bisa kembali menjadi yang tercepat di sirkuit ini?