MotoGP Jerman

Keluhan Rossi Jelang MotoGP Jerman

Sabtu, 1 Juli 2017 15:31 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© motogp.com
Rossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman. Copyright: © motogp.com
Rossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman.

Balapan MotoGP Jerman 2017 akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada hari Minggu (02/07/17). Para pembalap sudah melakukan sesi latihan bebas pertama dan kedua.

© motogp.com
Rossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman. Copyright: motogp.comRossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus tercecer di posisi ke-16 pada sesi latihan bebas pertama. Lalu pembalap asal Italia itu hanya mampu naik satu peringkat pada sesi latihan bebas kedua.

Rossi pun mengeluhkan kondisi aspal baru Sirkuit Sachsenring. Menurutnya, kondisi aspal baru Sirkuit Sachsenring yang membuat motornya kehilangan keseimbangan, sehingga kurang menempati posisi bagus di sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Baca Juga:

"Kecepatan sebenarnya cukup bagus sampai pada 10 menit akhir ketika mencoba untuk melancarkan serangan. Saya tidak bisa merasakan apapun di ban depan. Saya mengalami banyak masalah yang bertambah ketika menggunakan ban keras," kata Rossi seperti dikutip Crash.net.

"Di lintasan basah saya lebih optimistis karena tahun lalu meraih hasil positif. Akan tetapi, aspal baru membuat saya memiliki banyak masalah dan membuat motor tidak memiliki keseimbangan yang membuat saya sangat lambat," tambahnya.

© Twitter/Crash
Valentino Rossi menang di MotoGP Belanda. Copyright: Twitter/CrashValentino Rossi saat memenangi di MotoGP Belanda.

Rossi pun akan mencari solusi atas permasalahan yang dihadapinya kali ini, sebelum terjun di balapan MotoGP Jerman. Kesempatan datang ketika akan melakoni sesi latihan bebas ketiga dan keempat.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesPembalap andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

"Kami sudah mencoba melakukan sesuatu selama sesi latihan bebas, akan tetapi tidak ada perbaikan. Jadi, kami perlu memperbaiki kondisi dari dua hasil tersebut," tutupnya.