Formula 1

Damai di F1, Vettel Meminta Maaf kepada Hamilton

Selasa, 4 Juli 2017 05:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Sebastian Vettel (kiri) dan Lewis Hamilton. Copyright: © INDOSPORT
Sebastian Vettel (kiri) dan Lewis Hamilton.

Berbicara kepada situs resminya sendiri, Sebastian Vettel secara terang-terangan meminta maaf kepada Lewis Hamilton dan juga fans Formula 1 dengan apa yang telah ia lakukan.

Ia mengaku tidak menyangka dengan apa yang dilakukan Hamilton saat itu dan ia juga mengakui jika saat itu dirinya tidak dapat mengendalikan emosinya, sehingga insiden pun tak dapat dihindarkan.

Baca Juga:

“Mengenai insiden di Baku, saya ingin menjelaskan tentang diri saya saat itu. Kala itu, saya dibuat kaget oleh Lewis Hamilton, saya sebenarnya tidak percaya jika dia punya niat buruk. Dalam panasnya emosi saya saat itu, jadi saya bertindak berlebihan,” jelas Vettel.

© INDOSPORT
Sebastian Vettel (kanan) telah meminta maaf kepada Lewis Hamilton. Copyright: INDOSPORTSebastian Vettel (kanan) telah meminta maaf kepada Lewis Hamilton.

“Oleh karena itu, dengan ini saya ingin meminta maaf kepada Lewis secara langsung dan juga kepada semua orang yang menonton balapan. Saya sadar, kalau saya sudah tidak memberikan contoh yang bagus. Sampai kapan pun, saya tidak punya niat untuk mencelakakan Lewis.”

“Saya juga meminta maaf kepada FIA (Federasi F1), saya siap untuk menerima dan menghormati hukuman yang ada. Saya suka olahraga ini, jadi saya bertekad untuk dapat memberikan contoh yang lebih baik kepada generasi yang baru,” tambahnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Vettel sempat bersitegang dengan Hamilton saat keduanya sama-sama berjibaku di Sirkuit Baku, pada hari Minggu (25/06/17) lalu.

Saat itu, Vettel merasa tidak senang karena Lewis dinilai sengaja mengurangi kecepatan saat balapan di lap ke-20. Ia pun langsung membawa mobilnya tepat di samping kiri Hamilton, kemudian menabraknya dari sisi samping.

Atas hal ini, Vettel pun dikenakan sanksi penalti 10 detik stop and go, dan juga mendapatkan 3 poin pada super licence penalty.