Di Awal Musim, Marquez Hanya Main-main

Rabu, 5 Juli 2017 15:34 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Marc Marquez di Sirkuit Sachsenring. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Marc Marquez di Sirkuit Sachsenring.

Setelah berhasil memenangi balapan di MotoGP Jerman, Marc Marquez kembali berhasil merebut puncak klasemen. Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow sama sekali tidak terkejut dengan hasil tersebut.

Pada awal musim, pembalap yang dijuluki Bayi Alien tersebut memang terlihat kesulitan untuk menunggangi motornya pada musim ini. Bahkan, Marque pun sempat tercecer di awal musim.

© INDOSPORT
Marc Marquez tengah merayakan kemenangnya di atas podium di GP Jerman. Copyright: INDOSPORTMarc Marquez tengah merayakan kemenangannya di atas podium di GP Jerman.

"Marquez merupakan pembalap terbaik di kejuaraan ini. Orang yang memimpin klasemen sekarang akan menjadi juara dunia lagi musim ini,” kata Crutchlow.

Baca Juga

Pembalap Repsol Honda tersebut baru meraih kemenangan kedua di Sirkuit Sachsenring. Namun, hasil tersebut sudah cukup mengantarkannya memuncaki klasemen MotoGP. 

“Pada awal musim, Marquez hanya bermain-main dengan mereka. Sama seperti yang dilakukannya dengan Vinales kemarin. Dia sangat suka melakukan hal tersebut,” ujar Crutchlow.

© Indosport.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan kemenangan. Copyright: Indosport.comPembalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan kemenangan.

“Dia menilai hal tersebut sangat lucu. Anda bermain mind-games dengan Marquez dan hal tersebut tidak akan bekerja dengan baik. Dia yang memainkan pikiran Vinales,” sambungnya, sebagaimana diberitakan Crash.

Sebagaimana diketahui, meski baru dua kali meraih kemenangan, Marquez memuncaki klasemen dengan mengumpulkan 129 poin. Bayi Alien masih unggul lima poin dari Vinales.