F1 GP Austria

Tampil Perkasa, Hamilton Bikin Catatan Waktu Terbaik di FP1 Austria

Jumat, 7 Juli 2017 18:31 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© getty images
Lewis Hamilton Copyright: © getty images
Lewis Hamilton

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton tampil gemilang pada laga pembuka Free Practice (FP) 1 Formula 1 (F1) Grand Prix di Austria. Hamilton yang menggunakan ban lembut mampu mengalahkan catatan waktu Max Verstappen.

Dalam sesi latihan bebas pertama yang berlangsung di Sirkuit Spielberg, pembalap Mercedes tersebut berhasil mencatat waktu 1 menit 05,975 detik.

Baca Juga

Verstappen harus mengakui keunggulan Hamilton sebesar 0,190 detik setelah mobil yang dikendarai olehnya menabrak tembok pembatas di tikungan 7.

Posisi ketiga pun berhasil direbut oleh rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas. Pembalap asal Finlandia tersebut mampu mencatat 1 menit 06,345 detik.

Bagaimana dengan pembalap Ferrari? Sebastian Vettel menjadi rider dengan catatan waktu terbaik di FP1 ini. Vettel hanya mampu mendorehkan 1 menit 06,424 detik dan harus puas di posisi keempat.

Sedangkan pembalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen harus puas berada di peringkat keenam. Kimi harus mengakui keunggulan pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo yang finish di urutan kelima.

Berikut ini catatan waktu F1 GP Austria:

© formula1.com
Statistik Formula 1 Copyright: formula1.comCatatan waktu F1GP Austria.