Rossi Bagi Tips jika Ingin Juarai MotoGP

Jumat, 7 Juli 2017 16:52 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

Perebutan gelar juara MotoGP musim ini benar-benar berlangsung sangat ketat. Terbukti, ada empat pembalap berbeda yang memimpin klasemen hingga paruh musim ini. Valentino Rossi pun mengatakan ada dua kunci jika Rossi ingin keluar sebagai juara di akhir musim.

Ya, posisi pembalap memang bisa berubah di setiap pekan. Tercatat, ada lima pembalap yang berpeluang untuk meraih gelar juara pada musim ini. Mereka adalah Marc Marquez, Maverick Vinales, Rossi, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa.

Baca Juga

“Situasi tahun ini memang berubah dari pekan ke pekan. Semua pembalap di MotoGP tahun ini sangat bagus. Anda harus tampil menggila di setiap balapan,” kata Rossi, sebagaimana diberitakan Speedweek.

© Twitter/Crash
Valentino Rossi menang di MotoGP Belanda. Copyright: Twitter/CrashValentino Rossi menang di MotoGP Belanda.

Sebagai informasi, dari sembilan balapan musim ini, tercatat ada lima pembalap berbeda yang meraih kemenangan. The Doctor menyadari situasi ini memang mirip dengan musim lalu. Dia pun membagikan tips jika ingin mengakhiri musim ini dengan menjadi juara.

“Situasinya memang terus berubah. Begitu juga dengan kekuatan motor. Sejak di Barcelona musim 2016, banyak hal yang berubah. Di musim 2016, ada 9 orang pemenang itu sangat unik. Musim ini, hal tersebut menuju ke sana,” kata Rossi.

© Twitter/MotoGP
Valentino Rossi, Danilo Petrucci, Marc Marquez Copyright: Twitter/MotoGPValentino Rossi, Danilo Petrucci, dan Marc Marquez.

“Kunci untuk meraih kesuksesan: Anda harus menang jika prospeknya ada, saat motor dan ban harmonis. Tapi di saat bersamaan, Anda menghindari akhir pekan yang sulit dengan tetap mendulang poin, seperti yang saya lakukan di Jerman," sambungnya.