Formula 1

Hamilton Ingin Akhiri Karier dengan Ferrari?

Sabtu, 15 Juli 2017 20:20 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Lewis Hamilton. Copyright: © getty images
Lewis Hamilton.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Pasalnya, pria berusia 32 tahun itu mengungkapkan cita-citanya bahwa ingin mengakhiri karier di dunia balap mobil bersama dengan Ferrari, sebagaimana diberitakan Daily Mail (15/07/17).

Masa kontraknya bersama Mercedes akan habis pada akhir musim mendatang. Hamilton pun dikabarkan telah mengungkapkan cita-citanya itu kepada teman-temannya pada beberapa bulan belakangan ini.

Baca Juga

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar kelanjutan terkait apakah sudah ada pembicaraan antara Hamilton dengan pihak Ferrari itu sendiri.

© Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: Getty ImagesPembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Sementara, kabar tersebut pun disinyalir menjadi isu pertukaran pembalap antara Mercedes dengan Ferrari, yang tidak lain adalah Lewis Hamilton dengan rivalnya, Sebastian Vettel.

Bos Red Bull, Christian Horner pun mengungkapkan bahwa pemilik Mercedes, Toto Wolff mencoba memastikan Vettel tidak lagi terikat kontrak pada musim 2019 mendatang. Hal tersebut pun semakin menguatkan isu kedatangan Vettel ke tim Mercedes.

© Indosport
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Copyright: IndosportLewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Sebab, saat itu pula masa kontrak Hamilton sudah berakhir. Ditambah lagi, pembalap asal Inggris itu juga mempunyai koneksi dengan orang-orang di tim Ferrari. Dirinya sering kali diketahui mengunjungi kantor pusat Ferrari di Maranello, Italia.

© INDOSPORT
Sebastian Vettel (kanan) telah meminta maaf kepada Lewis Hamilton. Copyright: INDOSPORTSebastian Vettel (kanan) telah meminta maaf kepada Lewis Hamilton.

Sedikit informasi, pada ajang balapan Formula 1 2017 ini, Hamilton tengah berada di peringkat kedua pada tabel klasemen sementara dengan total 151 poin. Sementara, peringkat 1 ditempati oleh Sebastian Vettel dengan torehan 171 poin.

Mereka akan kembali berjibaku pada GP Inggris, di Sirkuit Silverstone pada 16 Juli 2017 mendatang.