Formula 1

Juara di Inggris, Hamilton: Jangan Pernah Ragukan Saya!

  • Lewis Hamilton berhasil memenangkan GP F1 seri ke-10 di Sirkuit Silverstone, Inggris.
  • Usai pertandingan, Hamilton memberikan kalimat bernada arogan tentang keberhasilannya tersebut.
Senin, 17 Juli 2017 14:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Lewis Hamilton. Copyright: © Indosport.com
Lewis Hamilton.

Pembalap F1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat di negara tempat asalnya tersebut dengan catatan 1:21.27.430. Posisi kedua ditempati oleh rekan setimnya, Valtteri Bottas dan tempat ketiga dihuni oleh pembalap dari tim Ferrari, Kimi Raikkonen.

Dengan kemenangan yang diraih oleh Hamilton, ia mengklaim jika dirinya memang pantas meraih podium. Hal itu dikarenakan ia mengklaim persiapan yang telah dilakukannya jauh lebih matang dibandingkan dengan para pesaingnya.

Lewis Hamilton Copyright: Indosport.comLewis Hamilton, saat berada di lintasan balap.

Baca Juga:

“Tidak ada alasan apapun untuk meragukan persiapan saya. Kalau Anda mau tahu, persiapan yang saya lakukan sebagian besar tepat. Saya memiliki persiapan yang lebih banyai dari yang lain, penampilan saya ini tidak ada duanya,” jelas Hamilton dilansir Irishexaminer.

Hasil yang didapat oleh Hamilton ini membawa dirinya semakin memantapkan posisi di urutan kedua klasemen sementara dengan torehan 176 poin. Selisih satu angka dengan sang pemimpin klasemen dari tim Ferrari, Sebastian Vettel yang memegang 177 poin.

Lewis Hamilton Copyright: Twitter/@F1Lewis Hamilton menjadi juara di GP Inggris.

Kini, Lewis Hamilton dan para pembalap F1 2017 lainnya memiliki waktu sekitar dua pekan untuk berjibaku di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria.

Balapan ini akan dimulai pada hari Minggu, 30 Juli 2017. Di mana latihan bebas pertama dan kedua akan dilakukan secara bersamaan pada hari Jumat, 28 Juli 2017, latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi dilaksanakan hari Sabtu, 29 Juli 2017.