Man United Dijadikan Inspirasi Bagi Formula One

Rabu, 19 Juli 2017 20:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Logo Formula 1 dan Manchester United. Copyright: © Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Logo Formula 1 dan Manchester United.

Harus diakui, jika klub sepakbola raksasa asal Inggris, Manchester United sudah diketahui oleh seluruh dunia. Hal itu dikarenakan pemasukan iklan dan sponsor yang mereka jalankan di berbagai belahan dunia, demi memperkenalkan nama mereka.

Hal inilah yang ingin ditiru oleh dunia balap mobil paling bergengsi, Formula 1, di mana mereka juga ingin mengembangkan cabang olahraga ini agar diminati oleh seluruh dunia.

Baca Juga:

“Sejauh ini, kami sudah punya 5 sponsor, Liverpool (klub sepakbola) ada lebih dari 30 sponsor dan Manchester United punya lebih dari 90 sponsor. Saya tidak akan membayangkan, kami bisa mendapatkan lebih dari 90 sponsor, tapi ada kesempatan untuk melibatkan sponsor yang sedang ingin mengembangkan nama brand mereka,” jelas Sean Bratches, selaku Direktur Pemasaran F1 dilansir Irishexaminer.

© GrandPrix
Sean Bratches, Direktur Pemasaran F1. Copyright: GrandPrixSean Bratches, Direktur Pemasaran F1.

Bratches mengaku jika saat ini dirinya telah memiliki daftar sponsor atau iklan yang ingin bekerja sama dengan pihak F1. Situasi inilah yang membuatnya percaya, jika suatu saat nanti, F1 dapat melebihi sponsor yang dimiliki oleh Man United.

Selain itu, ia juga ingin agar F1 dapat meniru tim besutan Jose Mourinho itu yang bisa memiliki banyak pendukung di seluruh dunia, berkat sponsor hebat yang mereka miliki di berbagai wilayah dan bermacam-macam produk.

© INDOSPORT
Selebrasi pemain Manchester United. Copyright: INDOSPORTManchester United telah memiliki sponsor di berbagai belahan dunia.

Kabarnya, langkah pertama yang ia ingin lakukan demi mendapatkan penggemar baru untuk mengembangkan dunia bisnis F1 adalah dengan membawa seri balapan mereka ke kota-kota besar, seperti di London, Inggris.

Sejauh ini, mereka menggelar balapan di kawasan Inggris di Silverstone, tempat yang belum lama ini mereka gelar, di mana Lewis Hamilton yang keluar sebagai pemenangnya.