Dua Pembalap Indonesia Masih Apes di Kualifikasi Moto2 dan Moto3

Minggu, 23 Juli 2017 13:11 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Dimas Ekky mendapat banyak kesulitan di Kualifikasi Pertama (QP1). Belum mendapatkan feeling yang bagus setelah sempat terjatuh di hari sebelumnya, sesi pertama ini ditutup dengan catatan waktu 1:43.688 dan finis ke-8. Di sesi Kualifikasi Kedua (QP2), Dimas berhasil menajamkan waktunya hingga 1:43.306. 

Di waktu tersisa pada sesi kedua ini, Dimas bisa mempertahankan kecepatannya, tapi belum berhasil kembali menajamkan perolehan waktunya sehingga finis ke-7 saat sesi QP2 berakhir.

© Astra Honda Racing Team
Andi Gilang dan Dimas Ekky. Copyright: Astra Honda Racing TeamDimas Ekky dan Andi Gilang.

"Hari ini saya kurang percaya diri karena sempat terjatuh saat sesi latihan resmi kemarin, padahal saat itu saya bisa mencetak waktu lebih bagus dibanding saat kualifikasi, meski kondisi cuaca lebih buruk," ujar Dimas Ekky.

Baca Juga:

"Di sesi pertama motor saya sedikit bermasalah pada koplingnya, meski saya berusaha lebih keras, tetap saja tak bisa mendapatkan feeling yang pas seperti kemarin," tambahnya.

Sementara itu, Andi Gilang membuat kemajuan besar saat sesi QP1 di tengah embusan angin yang kencang. Di paruh waktu pertama QP1 Andi sempat mengalami kesulitan dan hanya meraih posisi ke-23, tapi di akhir sesi Andi berjuang habis-habisan dan membubuhkan waktu 1:46.676 di urutan ke-15. 

Di sesi QP2 kondisi cuaca tidak berubah, meski sudah kembali berjuang sekuat tenaga, namun tetap sulit bagi Andi untuk menajamkan waktunya di tengah kondisi tersebut. Andi menutup sesi QP2 dengan waktu 1:47.699 dan berada di urutan ke-16.

© prensasport.com
Aksi Dimas Ekky di Sirkuit Ricardo Tormo. Copyright: prensasport.comAksi Dimas Ekky di Sirkuit Ricardo Tormo.

"Di sesi kedua saya sudah mencoba berbagai cara, tapi sangat susah untuk memperbaiki perolehan waktu karena embusan angin cukup kencang, kami akan mempersiapkan kondisi terbaik saat sesi warm up dan mencoba membuat start yang bagus sehingga bisa bertarung untuk meraih hasil maksimal," ujar Andi Gilang.

Balapan akan diselenggarakan 2 kali untuk kelas Moto2 European Championship dan 1 kali untuk kelas Moto3 Junior World Championship pada Minggu, (23/07/17).