Formula 2

Optimistis di Hungaria, Sean Gelael Juga Bakal Kembali Jajal Mobil F1

Jumat, 28 Juli 2017 13:51 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Pertamina
Sean Gelael jelang balapan di Sirkuit Hungaroring. Copyright: © Pertamina
Sean Gelael jelang balapan di Sirkuit Hungaroring.

Pembalap Indonesia, Sean Gelael, akan kembali berlaga di seri ketujuh Formula 2 (F2) musim ini di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria. Bersama tim Pertamina Arden yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sean dan rekan satu timnya, Norman Nato, akan bersaing satu sama lain.

Jelang membalap di Sirkuit Hungaroring, Sean nyatanya punya bekal yang cukup bagus untuk meraih hasil terbaik. Pada dua seri sebelumnya, Sean selalu meraih poin saat turun pada balapan pertama (feature race). Pada seri kelima di Red Bull Ring, Spielberg, Austria (7-9 Juli), ia finis di urutan ke-10 dan berhak mendapatkan satu poin.

Sepekan kemudian saat balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, dia finis di urutan ke-9 dan mendapatkan poin lebih banyak yaitu dua. Dengan tiga poin yang sudah didapatkan, Sean saat ini berada di peringkat ke-17 klasemen sementara.

© Pertamina
Sean Gelael jelang balapan di hungaroring. Copyright: PertaminaSean Gelael jelang balapan di Hungaroring.

"Musim ini memang bukan musim yang mudah buat Sean. Dia datang di tim yang baru dan berupaya beradaptasi dengan cepat. Namun demikian, kami tetap melihat progres membalapnya," ujar Ricardo Gelael, pemilik tim Jagonya Ayam KFC Indonesia, dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Dia lebih berani mengambil peluang, seperti pada balapan di Austria. Cuma memang Sean harus lebih bekerja keras meminimalisir kesalahan. Dia harus lebih fokus," tambah Ricardo yang juga ayah Sean tersebut.

Selain Sean, rekan setimya, Norman Nato, juga meraih hasil bagus dalam seri-seri F2 sebelumnya jelang mengaspal di Sirkuit Hungaroring. Pada seri sebelumnya di Inggris, dia naik podium setelah finis di urutan kedua pada feature race dan meraih 18 poin, lalu finis di urutan ke-6 pada sprint race dan mendapatkan empat poin dan saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan 67 poin.

© Twitter @ToroRossoSpy
Pembalap Indonesia, Sean Gelael ketika sedang beraksi dengan Toro Rosso. Copyright: Twitter @ToroRossoSpyPembalap Indonesia, Sean Gelael ketika sedang beraksi dengan Toro Rosso.

Khusus untuk Sean, pembalap 20 tahun tersebut kembali mendapatkan kepercayaan dari salah satu tim peserta Formula 1, Scuderia Toro Rosso, untuk menguji mobil mereka, STR12. Sebagai informasi, setelah GP Hungaroring akhir pekan ini, Formula 1 akan menggelar tes selama dua hari pada 1-2 Agustus.

Sebelumnya, Sean mendapatkan kepercayaan yang sama pada tes setelah seri ketiga F1 musim ini, GP Bahrain, April lalu. Selain Sean, ada enam pembalap Formula 2 lain yang juga mendapatkan kepercayaan memacu mobil Formula 1 pada tes di Hungaroring.