Jadi Pemeran Pengganti di Film Deadpool, Pembalap Wanita AS Tewas

Jumat, 18 Agustus 2017 04:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tuttomotoriweb
Joi Harris tewas kala menjadi pemeran pengganti film Deadpool 2. Copyright: © Tuttomotoriweb
Joi Harris tewas kala menjadi pemeran pengganti film Deadpool 2.

Kabar duka kembali menyelimuti dunia balap motor. Setelah akhir bulan lalu legenda MotoGP, Angel Nieto Roldan, tewas, kali ini nasib malang menimpa pembalap jalanan wanita Afrika-Amerika pertama bernama Joi "SJ" Harris.

Harris meninggal dunia saat menjadi pemeran pengganti dalam film superhero Deadpool 2 pada Senin (14/08/17) waktu setempat. Ia tewas usai kehilangan kendali dan terjatuh dari motornya di set film yang berada di Vancouver, Kanada.

© Instagram/@sj24_sidewayz
Joi Harris kala beraksi di lintasan. Copyright: Instagram/@sj24_sidewayzJoi Harris kala beraksi di lintasan.

Menurut laporan Vanity Fair, motor Harris menubruk Shaw Tower. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit, tetapi mengembuskan napas terakhirnya di dalam ambulans saat perjalanan.

Harris merupakan pemeran pengganti untuk karakter yang diadaptasi dari buku komik, bernama Domino yang diperankan Zazie Beetz. Harris telah melakukan adegannya selama empat kali, tetapi pada percobaannya yang kelima, ia kehilangan kontrol atas motornya.

Insiden tersebut fatal karena Harris tak mengenakan helmnya, karena sang tokoh dalam komiknya digambarkan juga tak memakai helm.

Berdasarkan laporan yang dilansir People, Harris mengawali kariernya sebagai pembalap di Brooklyn. Ia menyebut dirinya sendiri sebagai wanita Afrika-Amerika pertama dalam sejarah AS yang memegang lisensi balapan jalanan resmi.

Film yang dibintangi Ryan Reynolds ini merupakan aksi stuntwoman pertama Harris. Sejak insiden tragis ini, produksi film tersebut untuk sementara dihentikan.