Sedih, Mengapa Hamilton Mengenang 20 Tahun Kematian Sosok Wanita Cantik Ini?

Sabtu, 2 September 2017 14:15 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Lewis Hamilton Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Lewis Hamilton

Unggahan dalam akun Instagram pribadi pembalap F1, Lewis Hamilton ini mengundang haru. Pasalnya, Hamilton menuliskan kenangan akan sosok wanita yang tewas dalam sebuah kecelakaan tragis 20 tahun lalu.

Ya, sosok wanita itu adalah mendiang Putri Diana, istri dari Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris. 

Dalam postingannya tersebut, pembalap Mercedes itu mengungkapkan kenangannya lewat sebuah video pendek dan menuliskan caption puitis yang menggambarkan sosok sang putri itu. 

"Mawar Inggris. Di hari kami kehilangan mawar negara kami. Tangis kami mengalir seperti sungai. Bumi berguncang. Kami membaringkannya menuju peristirahatan. Di hari anda dan saya, tidak akan melupakannya," tulis Hamilton dalam postingan tersebut. 

Pembalap berdarah Inggris itu turut menuliskan sosok Diana yang mewakili kecantikan dari negaranya. "Senyumnya menunjukkan pada kami hari yang lebih cerah. Hati yang masih dipenuhi cinta darinya. 20 tahun sejak ia berbaring di peristirahatannya, tak akan pernah ada yang lain selain dirimu," ungkapnya.

© Indosport
Kondisi mobil Putri Diana pasca kecelakaan di Perancis Copyright: IndosportKondisi mobil Putri Diana pasca kecelakaan di Perancis

Video yang diunggah oleh pria berusia 32 tahun itu berisi potongan-potongan foto kenangan Putri Diana semasa hidupnya.  

Ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut tewas dalam insiden tabrakan yang terjadi di terowongan Pont de l'Alma, Paris, Prancis pada 1997.

Sekarang dirimu adalah bintang yang bersinar di langit malam. Saya akan selalu mengingatmu, Putri Diana," tulisnya mengakhiri caption tersebut.