MotoGP

Ditinggal Rossi Cedera, Yamaha Lirik Pembalap Jepang Ini

Selasa, 5 September 2017 19:33 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Mencari pengganti Rossi, Yamaha nampaknya telah melirik pembalap penguji mereka, Katsuyuki Nakasuga. Pembalap Jepang itu dinilai cukup pantas berdampingan dengan Vinales dalam balapan nanti. 

Dilihat dari rekor balapannya selama di Jepang, pembalap berusia 36 tahun itu menjalani semua balapan Superbike di Jepang dengan mulus.

© internet
Bradley Smith, Katsuyuki Nakasuga dan Pol Espargaro. Copyright: internetBradley Smith, Katsuyuki Nakasuga dan Pol Espargaro.

Meskipun begitu, Yamaha pastikan takkan gantikan Rossi dalam GP Misano akhir pekan ini. Tim pabrikan Jepang itu mengambil keputusan tersebut melihat kondisi Rossi yang mengalami patah tulang karena kecelakaan motorcross yang dialaminya. 

© tmcblog.com
Valentino Rossi Copyright: tmcblog.comValentino Rossi

Dibandingkan mencari pengganti posisi Rossi di GP Misano, Yamaha memilih untuk berfokus pada pembalap Spanyol Maverick Vinales pada seri kali ini. Dilansir Motorsport, kemungkingan mencari pengganti bagi pembalap berusia 38 tahun itu akan dilakukan Yamaha saat MotoGP Aragon. 

Hal itu dilakukan untuk berjaga-jaga jika juara dunia tujuh kali itu masih belum bisa pulih seperti yang diharapkan. Katsuyuki sendiri takkan diturunkan Yamaha dalam GP Misano, karena pembalap tersebut akan berkompetisi di Autopolis akhir pekan ini.