Moto2 2017

Bangga! Wakil Asia Tenggara Rebut Podium di Kancah Moto2

Minggu, 10 September 2017 19:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Raceline Malaysia
Hafizh Syahrin berhasil merebut podium saat balapan Moto 2 2017 di San Marino. Copyright: © Raceline Malaysia
Hafizh Syahrin berhasil merebut podium saat balapan Moto 2 2017 di San Marino.

Ajang balap Moto2 2017 yang berlangsung di Misano World Circuit pada Minggu (10/09/17) dalam rangkaian MotoGP San Marino berhasil melahirkan sebuah sejarah baru. Pasalnya, salah satu pembalap asal Malaysia berhasil finis di urutan ketiga.

Sosok itu adalah Hafizh Syahrin yang dalam balapan di Moto2 San Marino 2017 berhasil menyelesaikan balapan di belakang dua pembalap asal Swiss, Dominique Aegerter dan Thomas Luthhi.

Bagi Hafizh, ini merupakan kali pertama dirinya berhasil meraih tempat di podium juara Moto2. Ya, selama lima tahun berkarier sebagai pembalap Moto2, prestasi tertinggi Hafizh adalah ketika finis di posisi empat saat balapan Moto2 Qatar 2016 dan Moto2 Inggris 2016.

Finis di posisi tiga yang berhasil didapatkan oleh Hafiz sendiri bukannya tanpa perjuangan. Tidak hanya ia memulai balapan dari urutan ke-14, pria kelahiran 5 Mei 1994 itu juga harus menghadapi kondisi lintasan yang basah akibat hujan.

Memang selama balapan berlangsung, banyak pembalap pesaingnya yang terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan. Namun, dengan ketenangan dan hati-hati, Hafizh berhasil menyelesaikan balapan di posisi tiga.

Tangis air mata pun tak kuasa dibendung oleh pembalap bernomor 55 itu setelah memarkir motornya. Setelah cukup tenang, ia pun menyambut pelukan hangat dari rekan-rekannya.

Sedikit informasi, atas hasil balapan di Moto 2 San Marino itu sendiri, Hafiz kini merangkak naik ke peringkat 13 klasemen sementara dengan catatan 66 poin.