Marquez Kecewa Meski Menang di GP San Marino, Kenapa?

Senin, 11 September 2017 13:47 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Irfan Fikri
© twitter@MotoGP
Valentino Rossi dan Marc Marquez Copyright: © twitter@MotoGP
Valentino Rossi dan Marc Marquez

Dalam kemenangan yang diraih oleh pembalap Honda Marc Marquez pada MotoGP San Marino Sabtu (10/09/17) kemarin rupanya terselip hal tak menyenangkan. 

Kejadian tak menyenangkan itu datang dari fans Valentino Rossi menyusul insiden jatuhnya Marquez saat sesi pemanasan jelang balapan kemarin. 

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETPendukung Valentino Rossi di luar lintasan ketika pembalap tersebut tengah melintas di trek.

Kekecewaan tersebut ia tunjukkan tatkala dirinya memperoleh reaksi tepuk tangan yang meriah dari pada fans Rossi saat dirinya terjatuh dari motornya.

"Saya tidak mengerti mengapa ketika anda jatuh justru mereka berdiri tepuk tangan," ungkapnya sedih usai laga di Misano tersebut. 

Dilansir Crash, dirinya mengungkapkan bahwa dalam balapan motor, ketika mengalami kecelakaan, maka para pembalap sepenuhnya bertaruh nyawa di lintasan. 

"Kita berkendara dengan kecepatan 300kph di sana. Kami didorong untuk keluar dari batas. Hidup kita dipertaruhkan disana, bisa saja kita celaka," kata Marquez. 

Marquez benar-benar menekankan kepada para penggemarnya untuk tidak melakukan hal serupa. "Hal itu sangat tidak mengenakan," tambahnya.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESJorge Lorenzo ketika masih bergabung dengan Yamaha Movistar bersama Valentino Rossi

Reaksi tak menyenangkan tersebut tak hanya dialami oleh Marquez seorang. Pembalap Ducati Jorge Lorenzo pun turut mendapatkan reaksi negatif dalam laga kemarin usai dirinya jatuh di beberapa putaran awal. 

Baby Alien kini menggenggam 199 poin, bersaing ketat dengan rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso dengan jumlah poin yang sama.