MOTOGP

Klasemen Sementara MotoGP 2017: Marquez Naik, Rossi Tercecer

Selasa, 12 September 2017 18:49 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Situasi balapan MotoGP Jerman. Copyright: © INDOSPORT
Situasi balapan MotoGP Jerman.

Kemenangan di GP San Marino ternyata membawa berkah untuk Marc Marquez. Sebelum balapan dimulai, pembalap asal Spanyol itu sempat terpaut 9 poin dari Andrea Dovizioso di puncak klasemen.

Namun, usai GP San Marino, Marquez berhasil merangsek ke puncak klasemen berkat tambahan 25 angka, dirinya kini mengoleksi 199 poin dan menggeser posisi Andrea Dovizioso. 

Meski demikian, pembalap Ducati itu masih berpeluang untuk merebut kembali posisi satu karena mempunyai poin yang sama dengan Marquez yakni 199 angka. 

Melorotnya posisi Dovi lantaran ia hanya mampu finis di posisi ketiga pada balapan yang berlangsung di sirkuit basah tersebut. 

Sedangkan Maverick Vinales berada di peringkat ketiga, berkat tambahan 13 angka dari hasil finis keempat.

Valentino Rossi yang absen pada balapan kali ini karena cedera, tak tergeser. Rossi masih menempati peringkat keempat dengan torehan 157 poin hanya unggul 7 poin dari Dani Pedrosa.

Dengan demikian, perebutan gelar juara dunia MotoGP yang hanya menyisakan empat seri lagi semakin memanas. Selanjutnya, para pembalap kembali akan beraksi pada GP Aragon tanggal 24 September 2017 mendatang. 

Berikut klasemen sementara MotoGP 2017:

© motogp.com
Klasemen MotoGP pasca GP San Marino Copyright: motogp.comKlasemen MotoGP pasca GP San Marino