Jika Rossi Pensiun, 4 Pembalap Ini Masuk Daftar Pengganti

Rabu, 13 September 2017 16:45 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

Cedera yang dialami Valentino Rossi pasca kecelakaan yang ia alami saat latihan dengan motorcross di Tavullia benar-benar memaksa Yamaha memutar otak untuk mencari pengganti dirinya.

Rossi sendiri dalam wawancara eksklusifnya bersama MotoGP mengungkapkan akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera pulih dari cederanya dan ingin kembali balapan secepatnya.

Namun hal tersebut nampaknya sedikit mustahil kali ini, setelah Rossi beberapa kali pernah beraksi di lintasan meski dalam keadaan cedera. Dokter meminta dirinya untuk absen sejenak dari laga.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dalam konferensi pers. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesPembalap Yamaha, Valentino Rossi dalam konferensi pers.

Sejumlah nama akhirnya muncul dalam daftar pengganti Rossi pada GP Aragon 2017 nanti, meski belum dapat dipastikan mengenai siapa pembalap yang akan bersanding dengan Maverick Vinales nantinya. 

Namun lebih dari sekedar hanya menggantikan posisi Rossi di GP Aragon, nama-nama pembalap yang dirangkum INDOSPORT ini punya kans besar menggantikan Rossi usai dirinya memutuskan untuk pensiun nanti.