MOTOGP

Belum Perpanjang Kontrak, Akhir Tahun Depan Rossi Pensiun?

Senin, 18 September 2017 16:50 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© motogp.com
Rossi mendulang hasil mengecewakan di FP1 dan 2 MotoGP Jerman. Copyright: © motogp.com
Rossi mendulang hasil mengecewakan di FP1 dan 2 MotoGP Jerman.

Kontrak Valentino Rossi di Tim Movistar Yamaha sejatinya akan segera habis pada akhir musim 2018 nanti. Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis membantah kabar yang menyebut bahwa Rossi telah memperpanjang kontrak.

Jarvis menegaskan, kontrak The Doctor belum berubah, akan tetap expired pada akhir musim 2018. Selain itu, ia juga menjelaskan belum ada pembicaraan soal kontrak baru yang dilakukan oleh pihaknya kepada Rossi.

“Sama sekali tak ada yang berubah. Kontrak Vale masih berlaku yang sekarang, di mana akan habis pada akhir musim 2018,” ungkap Jarvis seperti dikutip Racer.

© internet
Caption Copyright: internetBos Tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis.

Pria asal Inggris itu juga menambahkan, tak mau mengambil keputusan terlalu cepat soal perpanjangan kontrak untuk Rossi. Dia akan menunggu balapan di Mugello musim depan.

“Saat ini kami baru menjalani setengah dari dua tahun kontraknya. Kami akan segera berdiskusi dengannya. Namun, saya tak mau mengambil keputusan terlalu cepat. Keputusan baru akan diambil setelah seri Mugello tahun depan, karena ia akan lebih paham apakah mau melanjutkan kiprahnya bersama kami usai 2018 atau tidak. Tapi, sejauh ini kami belum berdiskusi sama sekali," jelasnya.

Belum jelasnya masa depan Valentino Rossi di Yamaha, membuat banyak spekulasi kalau pembalap berusia 38 tahun tersebut akan segera pensiun akhir musim depan.

Sejauh ini Rossi belum mengambil keputusan akan hal tersebut, meskipun di berbagai kesempatan, pembalap asal Italia itu sudah sering memberikan sinyal untuk pensiun.

"Apakah mungkin Valentino Rossi memutuskan terus balapan hingga 2018, semoga saja terwujud. Akan tetapi, semuanya tergantung hasil yang diraihnya musim ini dan musim depan," kata Alessio Salucci selaku manajer Rossi dikutip Motorsport Total.