F1 GP SINGAPURA

Sindir Verstappen, Akun Twitter Ferrari Perang Komentar dengan Warganet

Senin, 18 September 2017 23:51 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© metro.co.uk
Duo pembalap Ferrari, Vettel dan Raikkonen saling bertabrakan di GP Singapura Copyright: © metro.co.uk
Duo pembalap Ferrari, Vettel dan Raikkonen saling bertabrakan di GP Singapura

Ferrari mem-posting sebuah cuitan kontroversial pasca kecelakaan yang melibatkan dua pembalapnya Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen serta pembalap Red Bull, Max Verstappen, di GP Singapura, Minggu (17/09/17) kemarin.

Ketiga pembalap tersebut pun akhirnya harus rela tersingkir dari balapan akibat kecelakaan itu. Petugas berwenang sendiri sebenarnya telah melakukan investigasi namun mereka tidak memproses lebih lanjut lantaran tak bisa menentukan kesimpulan mengenai pembalap mana yang paling bertanggung jawab terhadap insiden tersebut.

Namun, kejadian tersebut nampaknya masih berbuntut panjang. Salah satunya adalah akibat cuitan yang dikeluarkan akun Twitter resmi Ferrari, @ScuderiaFerrari.

Dalam komentarnya sesaat setelah kecelakaan di Sirkuit Marina Bay tersebut, Ferrari justru terkesan menyudutkan pembalap dari tim saingannya, Max Verstappen.

"Ver (Verstappen) membuat #Kim7 (Kimi Raikkonen) keluar dan kemudian dia menuju #Seb5 (Sebastian Vettel) #SingaporeGP," bunyi cuitan tersebut.

Tak pelak, beragam reaksi pun datang dari warganet yang membalas komentar akun Ferrari itu, termasuk dari mantan rekan setim Verstappen di Rad Bull, Max Webber.

"Kata anak muda yang belum pernah mengendarai Go-Kart sekalipun," balas Webber sambil mengutip posting-an Ferrari.

Beberapa saat setelahnya, ayah Verstappen, Jos, juga mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan posisi ketiga mobil sebelum kejadian tabrakan lewat Twitternya @MaVic009 dengan caption "Tidak ada lagi yang perlu saya katakan," cuitnya, seperti dilansir dari Sky Sports.

Beberapa warganet lainnya pun memprotes pernyataan tersebut tetapi hal ini justru membuat akun Ferrari menambahkan komentar bernada pembelaan, "Apa yang kami cuitkan adalah deskripsi faktual tentang kejadian. Tidak perlu berspekulasi tentang hal ini," bunyi cuitan tersebut.

Hal ini pun semakin membuat warganet yang merupakan penggemar Verstappen gerah. Mereka pun membalas komentar tersebut.

"Saya seorang penggemar berat Vettel, tapi jujur saja kali ini. Vettel mendorong Ver (Verstappen) ke arah Kimi. Itu adalah pergerakan paling tidak berguna yang pernah saya saksikan," balas salah satu akun @Shinto_P.

Sebelumnya, kubu Verstappen juga menyalahkan Sebastian Vettel atas tabrakan yang terjadi. Pembalap 19 tahun itu juga merasa kecelakaan tersebut bukan kesalahannya. Tetapi kembali lagi, pihak yang melakukan penyelidikan sendiri sudah memilih untuk tidak melakukan tindakan lebih lanjut atas tabrakan itu.

"Jika saya berbuat salah, pasti saya akan bingung dan marah. Masalahnya adalah, saya sama sekali tidak melakukan kesalahan apapun hari ini," ujar Verstappen saat dimintai keterangan oleh media.