Demi Kesehatan dan Lingkungan Hidup, Hamilton Beralih ke Vegetarian

Selasa, 19 September 2017 01:12 WIB
Penulis: Rizal | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© @LADbible
Lewis Hamilton Copyright: © @LADbible
Lewis Hamilton

Tiga kali juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, mulai membiasakan pola makanan sehat. Saat ini, pebalap Mercedes itu sedang mengikuti pola Vegetarian.

“Saya berhenti makan daging merah dua tahun lalu,” kata Hamilton sebelum balapan GP Singapura, Minggu (17/09/17), seperti dilansir dari Dailymail.co.uk.

Pebalap Inggris itu mengunggkapkan bahwa tahun ini dirinya juga berupaya berhenti makan ayam dan ikan.

© internet
Caption Copyright: internetMakanan vegetarian.

“Selama dua hari terakhir saya hanya memakan sayuran dan rasanya luar biasa. Saya tidak merasa rindu makan daging,” ujar mantan pebalap McLaren itu.

Bagi Hamilton, tantangan terbesarnya adalah ketika menghadapi balapan. Hal ini disebabkan karena dirinya harus memakan masakan dari koki tim, yang tidak memasak makanan khusus vegetarian.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lewis Hamilton berhasil finish diurutan pertama di GP Singapura. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLewis Hamilton berhasil finish diurutan pertama di GP Singapura.

Menurut pebalap yang dikenal mempunyai jet pribadi dan koleksi mobil mewah itu, dirinya harus beralih ke pola hidup sehat karena adanya riwayat penyakit di keluarganya.

“Anggota keluarga saya ada yang mengidap diabetes, serangan jantung, bahkan kanker. Saya tidak ingin mengalami hal itu 10 atau 20 tahun kedepan,” kata pebalap berjuluk The Boss itu.

Pebalap yang sempat dikabarkan pernah dekat dengan penyanyi Rihanna itu berharap, apa yang dilakukannya bisa menjadi inspirasi banyak orang.

1