MotoGP

Valentino Rossi Akan Tampil di GP Aragon

Rabu, 20 September 2017 22:00 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© au.eurosport.com
Valentino Rossi Copyright: © au.eurosport.com
Valentino Rossi

Jalani uji coba balapan lagi di Misano, juara dunia MotoGP sembilan kali, Valetino Rossi jalani tes kesehatan kembali pada Rabu (20/09/17) ini.

Setelah hasilnya dinyatakan positif, Rossi akan segera bergabung bersama pembalap lainnya untuk bersaing di GP Aragon akhir pekan nanti.

Pada Selasa kemarin, pembalap berjuluk 'The Doctor' itu berhasil melahap 20 lap di Misano selama dua jam. Rupanya dari uji coba tersebut, Yamah mengeluarkan pernyataan yang cukup positif terkait kemungkinan Rossi untuk kembali balapan. 

"Berdasarkan tes kedua ini, perasaan Rossi jauh lebih baik dan memberi kesan positif dibandingkan uji coba kemarin," tulis tim Yamaha lewat laman resminya. 

Rossi memang sempat menjalani uji coba pertamanya pada Senin lalu. Kepada Motorsport, Ayah Rossi, Graziano menuturkan bahwa anaknya masih merasakan sakit pada kaki kanannya. 

Senin lalu adalah tepat 18 hari sejak kecelakaan motocross yang menimpa Rossi di Italia. Ia mengalami cedera pada kaki kanan yang awalnya memaksa pembalap Italia itu untuk absen beberapa laga. 

Selama absen Rossi, Yamaha hanya bertumpu pada pembalap Spanyol milik mereka, Maverick Vinales. Di GP Aragon nanti, sebelumnya Yamaha sudah menyiapkan pembalap World Superbike asal Belanda, Michael van der Mark yang rencananya akan menggantikan Rossi akhir pekan ini. 

© Twitter/Yamaha MotoGP
Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal naik podium di GP Spanyol. Copyright: Twitter/Yamaha MotoGPValentino Rossi dan Maverick Vinales gagal naik podium di GP Spanyol.

Rossi saat ini menempati posisi keempat klasemen sementara MotoGP musim ini, mengejar pembalap Honda, Marc Marquez yang berada di puncak klasemen. 

"Jelas pada akhir tes saya sedikit kesakitan, tapi pagi ini saya pergi ke Dr. Pascarella untuk pemeriksaan kesehatan, dan hasilnya positif. Pada akhirnya saya memutuskan untuk berangkat ke Aragón dan akan mencoba mengendarai M1 akhir pekan ini," tutur Rossi di laman resmi MotoGP.

"Jika saya dinyatakan layak untuk membalap, saya akan mendapatkan jawaban yang sebenarnya setelah FP1, karena mengendarai M1 akan menjadi tantangan yang jauh lebih besar. Kita lihat saja nanti. Sampai jumpa di Aragon!"