Komunitas

Rayakan Hari Jadi, TACI Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

Sabtu, 23 September 2017 21:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Adhiguna/INDOSPORT
Komunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI). Copyright: © Adhiguna/INDOSPORT
Komunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI).

Komunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI), Sabtu (23/09/17) ini merayakan hari jadi yang ke-4 di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam kegiatan tersebut, TACI mengusung tema 'Stronger' dan berbagi kebahagiaan dengan sejumlah anak kurang beruntung serta anak yatim piatu.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Komunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI). Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTKomunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI).

"Tahun ini kita ambil tema stronger yang bisa berarti kekuatan bersama. Jadi harus bersatu dan menyatu dengan kegiatan sosial dan terakhir otomotif. Karenanya hari ini kita jugak ada sumbangan donasi untuk kegiatan sosial, di mana hari ini juga ada kegiatan berbagi dengan anak yatim piatu," tutur Rizaldo Rizal selaku ketua umum TACI. 

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Komunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI). Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTKomunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI).

Di usia yang keempat tahun ini, TACI juga berencana untuk menggelar kegiatan touring jarak jauh dari Pulau Jawa hingga ke kawasan Indonesia Tengah, tepatnya di Pulau Lombok. Selain itu ada beragam kegiatan yang juga sudah direncanakan untuk menunjang aktivitas komunitas yang berdiri pada 2013 lalu itu.

"Semoga dengan ulang tahun yang keempat ini kita tetap maju dan berkembang dimulai dari internal kita dulu. Pada tahun ini juga kita sudah adakan Jambore Nasional yang berjalan sukses di bulan Mei lalu di Cirebon," ujar Rizaldo.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Komunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI). Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTKetua umum Komunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI).

"Akhir tahun kita juga ada rencana touring dari Jakarta ke Lombok. Ke depan kita akan adakan Munas di awal tahun depan di Tangerang," sambungnya.

Hingga saat ini anggota komunitas TACI tercatat sekitar 2000 yang aktif di seluruh Indonesia. Selain aktif di forum otomotif, TACI juga tak segan langsung turun ke lapangan memabntu masyarakat yang mengalami musibah. Tahun lalu TACI terlibat di kegiatan bakti sosial untuk korban bencana alam di Garut, Jawa Barat.

Selain itu, gempa yang melanda Aceh pada akhir tahun lalu pun turut menggerakan anggota komunitas TACI untuk berbagi dengan saudara-saudara sebangsa yang kesulitan.