MotoGP

Vinales Raih Pole Position MotoGP Aragon, Rossi Buat Kejutan

Sabtu, 23 September 2017 22:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter@YamahaMotoGP
Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Copyright: © twitter@YamahaMotoGP
Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Duo pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, berhasil mematahkan dominasi para pembalap Honda di sesi latihan bebas MotoGP Aragon. Vinales sukses mengunci pole position dalam balapan MotoGP seri ke-14 yang berlangsung besok, Minggu (24/09/17).

Marc Marquez yang sudah langganan pole position GP Aragon sejak 2013, tampil tercepat di sesi latihan bebas 1 dan 3, dan di awal sesi kualifikasi. Namun nahas baginya, jelang dua menit sesi berakhir, ia terjatuh di Tikungan 12. Baby Alien pun harus puas hanya akan start dari posisi kelima.

© Twitter/Repsol Honda Team
Marc Marquez di sesi latihan bebas MotoGP Aragon. Copyright: Twitter/Repsol Honda TeamMarc Marquez di sesi latihan bebas MotoGP Aragon.

Tak berapa lama kemudian, Valentino Rossi langsung memuncaki posisi klasemen sementara. Namun catatan waktunya langsung dipatahkan oleh rekan setimnya, Vinales. Rossi pun mendapat posisi start ketiga dalam balapan.

Ini menjadi catatan yang luar biasa dari The Doctor. Ia baru saja mengalami patah kaki 23 hari yang lalu akibat kecelakaan motocross dan baru mengumumkan nekat mencoba mengaspal pada Rabu (20/09/17).

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, menggenapi posisi tiga besar dengan mengunci posisi kedua. Sementara rekan setimnya yang kini berada di peringkat dua klasemen MotoGP, Andrea Dovizioso, hanya mendapat jatah posisi start di urutan ketujuh.

Cal Crutchlow justru menjadi pembalap Honda yang memiliki hasil terbaik. Ia berada di peringkat empat, lalu disusul Marquez di posisi kelima dan Dani Pedrosa di urutan keenam. 

© Twitter/Yamaha MotoGP
Hasil kualifikasi MotoGP Aragon. Copyright: Twitter/Yamaha MotoGPHasil kualifikasi MotoGP Aragon.