MotoGP Aragon

Balapan 23 Lap, Rossi Ragu Bisa Juara di Aragon

Minggu, 24 September 2017 11:49 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

Pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi, akhirnya akan kembali mengikuti ajang MotoGP setelah sempat mengalami kecelakaan yang menyebabkan tulang kaki kanannya patah. Rossi akan kembali menarik gas motor Yamaha di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (24/09/19).

Saat kualifikasi, Rossi secara mengejutkan berhasil meraih posisi ketiga. Ia akan memulai balapan dari posisi ketiga di belakang pembalap Maverik Vinales (Yamaha Movistar) dan Jorge Lorenzo (Ducati).

Saat ditanya mengenai cedera yang dideritanya, Rossi mengaku bahwa ia tak lagi merasakan sakit. Namun ia sendiri tidak tahu apakah ia bisa menghadapi balapan di GP Aragon yang akan melahap sebanyak 23 lap.

"Jumat lalu saat bangun saya merasakan sakit (di kaki saya). Pagi ini sudah terasa lebih baik. Jika besok tidak terasa sakit maka itu akan baik bagi saya untuk menyelesaikan balapan. Namun, kita mesti menunggu," ungkap Valentino Rossi dikutip dari Crash.

© twitter@YamahaMotoGP
Maverick Vinales dan Valentino Rossi Copyright: twitter@YamahaMotoGPValentino Rossi (kiri) harus bersaing dengan rekan setimnya Maverick Vinales di GP Aragon.

Selain kesiapan fisik, motor yang ditumpangi Rossi juga tengah dalam persiapan. Saat kualifikasi, Rossi mengaku bahwa ia cukup puas dengan motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya. Menurut Rossi, putaran ban motornya sudah cukup bagus dan akan membantunya menjalani laga nanti.