Ini Rahasia Rossi Bisa RaihPosisi Start Ke-3 di Aragon

Minggu, 24 September 2017 19:13 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Tidak banyak yang menyangka jika Valentino Rossi yang belum dalam kondisi fit mampu meraih posisi start ketiga dalam GP Aragon, Spanyol, yang digelar pada Minggu (24/09/17). Rossi mengalami patah kaki kanan saat melakukan latihan motocross beberapa pekan lalu.

Semula, pembalap 38 tahun ini diperkirakan harus beristirahat antara 30-40 hari. Namun, rupanya The Doctor sudah tak sabar untuk segera mengaspal dengan Yamaha YZR-M1 miliknya. Artinya, Rossi hanya tidak tampil dalam satu seri balapan saja, yaitu di Misano, Italia dua pekan lalu.

"Saya merasa senang akhirnya diberi kesempatan untuk mengendarai Yamaha YZR-M1. Secara umum saya merasa cukup baik. Rasa sakit sudah mulai berkurang. Menurut saya, penting untuk bisa segera kembali ke atas motor dan melakukan balapan," ucap dia seperti dikutip Crash.

© motogp.com
Rossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman. Copyright: motogp.comRossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman.

Rupanya keinginan Rossi tak lepas dengan pengetahuan yang mendalam soal trek balap di Aragon. Hal ini terungkap dari video yang diunggah laman Motogp.com. Dalam video itu Rossi memainkan dirinya sendiri dalam game MotoGP 17 melalui konsol PlayStation 4.

Terlihat Rossi cukup memahami setiap tikungan dan sudut trek balap Aragon. Kapan harus memacu maksimal kecepatan motornya dan kapan harus berhati-hati karena tikungan yang sulit ditaklukkan jika berada dalam kecepatan tinggi.

Rossi seolah memberi petunjuk bagi para pembalap muda untuk bisa menaklukkan sirkuit Aragon. Seperti yang sudah ditunjukkannya di sesi kualifikasi yang membawanya meraih posisi start ketiga.