Formula 1

Lewis Hamilton Unggah Foto, Kode Beralih ke MotoGP?

Kamis, 28 September 2017 13:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© @LADbible
Lewis Hamilton. Copyright: © @LADbible
Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton menggoda fans Formula 1 dengan mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya, di mana Hamilton dengan seragam lengkap, membelakangi kamera, sedang berjalan menuju sepeda motor. Ia juga berjanji kepada penggemarnya untuk mengumumkan masa depannya dalam waktu dekat.

Dalam unggahan tersebut merupakan sebuah isyarat kalau masa depan pembalap 32 tahun tersebut bukan berada di Formula 1 melainkan di balap motor.

 

Announcement coming tomorrow... 🔥🔥🔥

A post shared by Lewis Hamilton (@lewishamilton) on

Kode tersebut bukan pertama kalinya. Antusiasme Hamilton untuk mengendarai motor telah menjadi bahan perbincangan publik. Disinyalir pada bulan Maret tahun lalu, ia diperiksa polisi setelah mengunggah foto selfie-nya yang sedang mengendarai motor di New Zealand.

Bukan hanya itu pembincangan tentang kontraknya pun berjalan alot dengan pihak Mercedes selama kejuaraan F1 berlangsung. Sebenarnya kontrak Hamilton saat ini dengan Mercedes akan habis pada 2018 namun dia berharap masa baktinya bisa diperpanjang sampai 2020 mendatang.

Pemegang hak komersial F1 pada bulan April lalu mengumumkan bahwa pada GP Malaysia nanti akan menjadi perlombaan terakhir pria berkebangsaan Inggris tersebut di kejuaraan Formula 1.

Di lain kesempatan, ESPN juga menuturkan hal serupa untuk Hamilton. "Sungguh menyedihkan untuk berpikir bahwa ini adalah balapan terakhir karena ini merupakan Grand Prix terbaik dalam ketahanan fisik," katanya pada sebuah konferensi pers menjelang perlombaan hari Minggu.

© MotoGP.com
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi. Copyright: MotoGP.comLewis Hamilton dan Valentino Rossi.

Lagipula, sudah bukan rahasia lagi bahwa juara dunia tiga kali Formula 1 ini merupakan penggemar berat balapan MotoGP. Apalagi Hamilton juga kerap melakukan aktivitas yang memacu adrenalin di sela-sela jadwal balapannya. Maka tak aneh jika ia lantas menyatakan keinginannya untuk menjajal motor balap MotoGP suatu saat nanti.

Dalam sebuah wawancara dengan Monster, Hamilton mengungkapkan kekagumannya dengan balapan ini, sekaligus berharap bisa mengendarai motor balap.

"Saya menyukai motor. Saya tak terlalu banyak memacu mobil selain di dalam lintasan. Saya cenderung mengendarai motor MV Agusta saya untuk berputar-putar. Rasa kebebasan yang Anda dapat luar biasa saat hanya ada Anda dan motor itu," tuturnya.

"Namun ikut balapan (MotoGP) akan menjadi hal lain. Saya adalah penggemar berat MotoGP, itu seri yang sangat keren. Saya amat ingin mencoba motor MotoGP suatu saat!"