FORMULA 1 GP JEPANG

Jelang GP Jepang, Hamilton Beruntung Jajal Lintasan Kering dan Basah

Sabtu, 7 Oktober 2017 08:57 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lewis Hamilton berhasil finish di urutan pertama di GP Singapura. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lewis Hamilton berhasil finish di urutan pertama di GP Singapura.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton telah melepaskan sebuah peringatan pada rivalnya Sebastian Vettel jelang laga akhir pekan ini di Sirkuit Suzuka, Jepang. 

Pasalnya, Hamilton sendiri berhasil membalikkan keadaan dengan menempati posisi puncak klasemen usai menggeser posisi Vettel yang semula berada di sana. 

© Indosport
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Copyright: IndosportLewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Dilansir The Sun, Hamilton memang sebelumnya menuntut para teknisinya terkait perbaikan dan peningkatan performa mobilnya. Ia nampaknya cukup puas dengan sesi latihan bebas pada Jumat kemarin di Suzuka. 

Meski sempat diungguli oleh Vettel dalam sesi latihan bebas pagi harinya, hujan deras yang mengguyur Suzuka rupanya membawa Hamilton kembali pada kenyamanannya di lintasan.

"Ini adalah hari yang menarik. Mobil berada jauh lebih baik daripada saat berada di Malaysia beberapa waktu lalu," ungkap Hamilton usai sesi latihan bebas. Pebalap Mercedes itu mencatatkan waktu satu menit 48,719 detik pada sesi latihan bebas kedua.

Dirinya merasa senang karena memiliki kesempatan untuk menjajal balapan dengan kondisi lintasan kering pada FP1. Pada FP2, Hamilton juga mendapatkan kesempatan untuk berlatih dalam kondisi basah usai hujan yang menguyur deras Suzuka. 

© Formula1.com
Lewis Hamilton juarai GP Singapura 2017. Copyright: Formula1.comLewis Hamilton juarai GP Singapura 2017.

"Mobil saya kembali normal, sehingga saya merasa siap untuk kembali balapan lagi," ujar pembalap berdarah Inggris tersebut. Hamilton sendiri tercatat mampu menaklukkan hujan lebat yang mengguyur sirkuit kemarin dengan menyelesaikan empat lap pada sesi latihan bebas kedua, setelah sebelumnya sempat tertunda karena cuaca.

Rekan setim Valteri Bottas itu mengakui bahwa performa baiknya di sesi latihan bebas tersebut ia persembahkan bagi para penggemarnya di Jepang yang dengan setia menyaksikannya di tengah hujan deras. Hamilton kini unggul tiga poin dari Vettel yang berada di posisi kedua dengan perolehan 235 poin.