MotoGP

Yamaha Ragu Akan Perpanjang Kontrak Rossi

Senin, 9 Oktober 2017 21:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

Bos tim Yamaha, Lin Jarvis merasa ragu untuk memperpanjang kontrak Valentino Rossi. Di sisi lain Kontrak Rossi sendiri akan habis pada musim 2018 mendatang.

Sebelumnya pada tahun 2016, pria asal Italia itu memperpanjang kontraknya selama dua musim. Kontrak tersebut diumumkan menjelang Grand Prix Qatar di Sirkuit Losail.

Ketika ditanya mengenai apakah ada pembicaraan kontrak baru untuk Rossi, bos tim Yamaha mengatakan kalau belum ada negosiasi selanjutnya. "Tidak, karena kita memiliki kontrak dengan durasi dua tahun," ujar Lin Jarvis seperti dilansir Motorsport.

"Tahun lalu kami melakukannya (memperbaharui kontraknya) di Qatar, yang pada awal musim sebelumnya, seperti itu. Saat ini kami sedikit lebih dari setengah tahun memasuki kontrak dua tahun," sambung Jarvis.

© internet
Caption Copyright: internetBos tim Yamaha, Lin Jarvis.

"Saya berharap kita akan berdiskusi dengannya. Saya rasa ini tidak akan secepat Qatar," papar bos tim Yamaha tersebut.

Sementara itu, Rossi juga menjelaskan kalau dirinya terbuka untuk negosiasi kontrak baru dengan tim Yamaha. Ia juga yakin masih bisa tampil impresif seperti sebelumnya.

© motogp.com
Rossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman. Copyright: motogp.comRossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman.

Saat ini Valentino Rossi berada di posisi kelima klasemen sementara MotoGP dengan raihan 168 poin. Beda 56 angka dari urutan pertama, Marc Marquez yang mengoleksi 224 poin.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang pada 15 Oktober 2017.