MotoGP

Jelang GP Jepang, 3 Rekor Ini Dimiliki Marquez di Motegi

Kamis, 12 Oktober 2017 15:35 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Marc Marquez selebrasi diatas podium MotoGP San Marino. Copyright: © getty images
Marc Marquez selebrasi diatas podium MotoGP San Marino.

Pembalap Honda, Marc Marquez masih melanjutkan pertarungannya di empat laga terakhir MotoGP musim ini untuk memperebutkan titel juara dunia 2017.

Marquez mesti bersaing ketat dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP saat ini. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Marc Marquez meraih gelar juara dunia yang kelimanya setelah memenangkan MotoGP di Jepang. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTMarc Marquez meraih gelar juara dunia yang kelimanya setelah memenangkan MotoGP di Jepang.

Dovisiozo sendiri menggenggam 208 poin, mengejar Marquez yang berhasil mengumpulkan 224 poin usai kemenangan yang ia raih di Aragon pada seri-seri terakhirnya. 

Akhir pekan ini, pembalap Spanyol itu akan kembali berlaga menaklukkan Sirkuit Motegi dalam GP Jepang bersama dengan para pembalap lainnya. 

Tidak banyak yang menyadari bahwa Marquez nyatanya mencatat rekor tersendiri selama berlaga di Motegi sepanjang kariernya sebagai pembalap. Pasalnya, rekor ini bahkan tak dimiliki oleh pembalap kawakan sekelas Valentino Rossi.

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum tiga rekor yang hanya mampu dipecahkan oleh Marquez selama kariernya sebagai pembalap di Sirkuit Motegi.