Bukan Latihan, Zarco Dkk Malah Lakukan Balapan Konyol Jelang GP Jepang

Kamis, 12 Oktober 2017 21:19 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Zarco tampil sebagai debutan yang cukup gemilang di MotoGP tahun ini. Copyright: © getty images
Zarco tampil sebagai debutan yang cukup gemilang di MotoGP tahun ini.

Jelang balapan di Sirkuit Motegi akhir pekan ini, Johann Zarco justru beraksi bersama dengan pembalap lainnya dalam sebuah laga konyol yang melibatkan motor-motor mini. 

Ya, Zarco dan pembalap lainnya menjalani sebuah balapan kecil dengan motor mini. Akun resmi Instagram milik MotoGP baru saja mengunggah foto-foto dari laga konyol yang mereka lakukan. 

Lengkap dengan helm dan wearpack mereka saat berlaga di balapan MotoGP, para pembalap nampak begitu fokus menjalani laga balapan tersebut seperti seolah berada di balapan resmi. 

Para pembalap yang turut bergabung dengan Zarco di sana adalah Tito Rabat, Andrea Iannone, Aleix Espargaro, Takana Nagami, Scott Redding, Alex Rins, dan Alvaro Bautista. 

Laga balapan dengan motor mini ini akan menjadi rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh para pembalap MotoGP menjelang persaingan nanti di Sirkuit Motegi.

GP Jepang ini akan menjadi empat seri terakhir sebelum menentukan siapa yang akan keluar menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Tiga pembalap yang menempati posisi teratas saat ini adalah pembalap Honda, Marc Marquez, diikuti Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

© Internet
Caption Copyright: InternetPara pembalap MotoGP jelang GP Jepang

Dovizioso harus mengejar posisi Marquez di puncak klasemen dengan perolehan 224 poin, unggul 16 poin dari pembalap Ducati tersebut. Sedangkan Vinales kini masih menggenggam 196 poin usai laga terakhirnya kemarin di GP Italia. 

Balapan di Aragon kemarin juga mencatat kembalinya Valentino Rossi ke lintasan pasca cedera usai kecelakaan motorcross yang menimpa dirinya saat menjalani sesi latihan.