MotoGP

Marquez Jatuh, Dovizioso Pimpin FP2 MotoGP Jepang

Jumat, 13 Oktober 2017 14:42 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Sesi latihan bebas kedua juga masih dalam kondisi lintasan basah. Namun di FP2 ini, perebutan posisi puncak masih diisi oleh kedua kandidat terkuat juara MotoGP musim 2017, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Marquez gagal mempertahankan keperkasaannya setelah memimpin sesi pertama tadi.

Sang juara bertahan terpeleset di Tikungan 4 dan terpaksa mengakhiri sesi latihannya lebih awal. Namun ia masih bisa mengunci posisi kedua tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,920 detik.

Dovizioso yang lebih unggul 0,043 detik dari Marquez pun berakhir di puncak klasemen sesi latihan bebas kedua ini. Sementara pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, menggenapi posisi tiga besar.

Jorge Lorenzo dan Johann Zarco melengkapi peringkat keempat dan kelima. Duo pembalap Movistar Yamaha juga masih kesulitan di sesi kedua ini. Maverick Vinales hanya berada di posisi ke-11 dan dibuntuti sang rekan, Valentino Rossi di posisi ke-12.

Selain Marquez, ada dua pembalap lainnya yang juga mengalami insiden. Bradley Smith dari tim KTM dan Scott Redding dari Pramac Ducati terjatuh di Tikungan 11.

© Twitter/Repsol Honda
FP2 MotoGP Jepang Copyright: Twitter/Repsol HondaFP2 MotoGP Jepang.