Jika Digelar, Marquez Sebut MotoGP Indonesia Akan Jadi Balapan Sulit

Selasa, 17 Oktober 2017 14:02 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Pembalap Spanyol, Marc Marquez rupanya memiliki harapan untuk menjalani balapan MotoGP di Indonesia suatu hari, selain di Thailand yang dipastikan telah masuk dalam kalender musim depan.

Hal tersebut ia sampaikan ketika dirinya berkunjung ke Indonesia dalam rangkaian acara kampanye safety riding yang digelar oleh Astra Honda Motor di Astra Honda Biz Center, BSD, Selasa (17/10/17) ini.

"Musim depan, dengan penambahan seri, kita akan balapan di sirkuit Thailand, disini juga (Indonesia), pasti akan menarik," ungkap Marquez pada INDOSPORT dalam konferensi pers.

© Annisa Hardjanti/Indosport.com
Marc Marquez Copyright: Annisa Hardjanti/Indosport.comMarc Marquez.

Pasalnya, MotoGP 2018 nantinya memang akan digelar dalam 19 seri. Dalam musim-musim sebelumnya, MotoGP digelar dalam 18 seri.

Sirkuit Buriram di Thailand menjadi lintasan balap baru yang akan siap dijajal oleh para pembalap MotoGP, salah satunya pembalap Repsol Honda, Marquez. 

"Nampaknya balapan di sini pula nantinya mungkin juga akan sulit, namun kita akan lihat nanti," ujar pembalap kelahiran 1993 yang kini masih bercokol di puncak klasemen MotoGP musim ini. 

Indonesia memang sebelumnya berencana menjadi tuan rumah dari perhelatan balap motor internasional terbesar itu. Balapan nantinya rencana akan digelar di Sirkuit Jakabaring, Palembang.

© internet
Caption Copyright: internetSirkuit Jakabaring.

Namun hingga kini belum ada kabar lanjutan dari pihak penyelenggara terkait jadi atau tidaknya ajang balap MotoGP tersebut diadakan di Indonesia, melihat terdapat sejumlah hal yang belum juga diselesaikan.