Jelang GP Australia, Lorenzo Belum Rela Bantu Dovizioso Jadi Juara Dunia

Rabu, 18 Oktober 2017 19:04 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Motorsport
Jorge Lorenzo akan berpasangan dengan Andrea Dovizioso di Ducati. Copyright: © Motorsport
Jorge Lorenzo akan berpasangan dengan Andrea Dovizioso di Ducati.

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo nampaknya belum cukup rela jika harus membantu rekan setimnya, Andrea Dovizioso meraih gelar juara dunia dalam MotoGP musim ini.

Pembalap Spanyol itu mengaku bahwa teralu dini jika harus merelakan posisinya dalam dua laga menjelang seri terakhir musim ini di GP Valencia.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesPembalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo.

"Akan berbeda jika nanti balapan di Valencia, tapi untuk saat ini, jika saya memiliki kesempatan untuk menang, pertukaran posisi sepertinya tidak akan terjadi," ujar Lorenzo dilansir Motorsport. 

Lorenzo mengungkapkan bahwa balapan di Valencia nanti tentunya akan berbeda keadaan dengan dua balapan sebelumnya di GP Australia dan GP Malaysia. 

"Jika ini pertarungan untuk posisi yang lain, mungkin. Namun untuk menang, mungkin terlalu cepat," ungkapnya saat ditanya soal potensi Lorenzo untuk menyerahkan posisinya pada Dovizioso. 

Bekas pembalap Yamaha itu memang mengakui bahwa dirinya telah kehilangan sejumlah kesempatan untuk meraih kemenangan dalam beberapa seri yang ia jalani.

© Twitter/Ducati Motor
Andrea Dovizioso percaya diri akan mendapat hasil bagus di GP Italia. Copyright: Twitter/Ducati MotorAndrea Dovizioso, pembalap Ducati.

"Di Motegi, saya percaya bahwa saya punya kesempatan bagus untuk menang. Namun datang hujan deras, dan saya sama sekali tidak memiliki perasaan yang sama seperti kondisi balapan basah yang normal. Saya lebih kesulitan dari ekspestasi saya," jelasnya. 

Lorenzo dan pembalap lainnya akan kembali berlaga di Sirkuit Phillip Island dalam gelaran GP Australia pada akhir pekan ini. Meski pesimistis, Lorenzo tetap mencoba melakukan yang terbaik pada seri ketiga terakhir nanti.

Dovizioso sendiri kini masih bersaing ketat mengejar puncak klasemen MotoGP yang masih dikuasai oleh pembalap Honda, Marc Marquez dengan raihan 244 poin.