Dovizioso Terpuruk di Kualifikasi, Marquez: Itu Kesempatan Penting!

Sabtu, 21 Oktober 2017 16:10 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Marc Marquez tampak bisikan Andrea Dovizioso dalam jumpa per. Copyright: © Getty Images
Marc Marquez tampak bisikan Andrea Dovizioso dalam jumpa per.

Pembalap Honda, Marc Marquez nampaknya begitu optimistis untuk berakhir di podium pertama GP Australia usai melihat catatan baik yang ia raih dalam sesi kualifikasi Sabtu (21/10/17) ini. 

Marquez meraih pole position dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Phillip Island, mengungguli pembalap Yamaha Maverick Vinales dan Johann Zarco di posisi ketiga.

Rival Marquez dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini, Andrea Dovizoso terpuruk di posisi ke-11 saat menjalani sesi kualifikasi tersebut. 

Hal itu rupanya menjadi poin penting yang ingin dimanfaatkan oleh Marquez untuk mengejar kemenangan dalam seri balapan kali ini. 

"Ini menjadi penting karena Dovizioso akan mulai di posisi ke-11," ungkap Marquez dalam konferensi pers usai menjalani sesi kualifikasi.

Namun semua kemungkinan, di mata Marquez bisa saja terjadi. Pembalap yang mulai di posisi kesembilan, bukan tidak mungkin mampu mengejar pembalap Spanyol itu nantinya.

"Tergantung dari cuaca, saya pikir Vinales akan sangat cepat, dan Zarco juga punya catatan kecepatan yang baik. Jadi saya juga harus menemukan irama yang baik, dan menyelesaikan balap ini akan menjadi sangat penting," jelasnya. 

© MotoGP
Marquez dan Dovizioso saat memperbutkan posisi pertama di MotoGP Jepang Copyright: MotoGPMarquez dan Dovizioso saat memperebutkan posisi pertama di MotoGP Jepang

Lain nasib dari ketiga pembalap lain yang akan memulai balap besok di posisi terdepan, rekan setim Vinales, Valentino Rossi harus puas memulai balapan besok di posisi ketujuh. 

GP Australia akan menjadi seri balap ketiga terakhir, di mana Marquez masih terus berusaha mempertahan posisinya di puncak klasemen MotoGP untuk meraih gelar juara dunia di GP Valencia akhir musim ini.