MotoGP

MotoGP Dipasok Michelin hingga Lima Tahun ke Depan

Sabtu, 21 Oktober 2017 15:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Produsen ban asal Prancis, Michelin akan menjadi pemasok ban untuk balap MotoGP hingga lima tahun ke depan atau lebih tepatnya hingga tahun 2023 mendatang. Sebelumnya, Bridgestone menjadi penyuplai ban untuk ajang tersebut.

Berkat kontrak yang baru diperpanjang tersebut, Michelin menjadi satu-satunya penyuplai ban untuk kejuaraan tersebut sampai setidaknya akhir musim MotoGP 2023. Perpanjangan kontrak diberikan usai melihat performa Michelin selama dua musim.

© Istimewa
Direktur Michelin Motorsport, Pascal Couasnon. Copyright: IstimewaDirektur Michelin Motorsport, Pascal Couasnon.

"Dorna Sports telah memutuskan untuk memperluas kerja sama dengan Michelin sebagai mitra teknis dan pemasok ban eksklusif ke MotoGP selama tambahan lima tahun," kata Direktur Motorsport Michelin, Pascal Couasnon seperti dilansir autosport.com.

"Kami senang bisa mendapatkan kepercayaan dari [CEO Dorna] Carmelo Ezpeleta dan timnya," papar Couasnon.

© Istimewa
Direktur Michelin Motorsport, Pascal Couasnon. Copyright: IstimewaDirektur Michelin Motorsport, Pascal Couasnon.

Ia juga menambahkan kalau Michelin senang melanjutkan kerja sama dengan Dorna Sports, untuk terus mengembangkan ban balap yang lebih aman dan lebih kompetitif.

"Michelin juga senang bisa terus bekerja sama dengan tim dan pembalap yang memberi kami sambutan hangat saat kami absen dari kejuaraan dan juga untuk bisa membangun rasa bangga yang dirasakan oleh staf kami setelah kami sukses kembali ke MotoGP," tutup Couasnon.

Sebelumnya ban Michelin merajai MotoGP sejak 1976 hingga 2006, lalu kalah pada 2007 dan 2008 oleh Casey Stoner dan Valentino Rossi yang menggunakan ban Bridgestone.